Wamendag Sosialisasi Pemanfaatan Perundingan Perdagangan Internasional

| Senin, 23/12/2019 17:12 WIB
Wamendag Sosialisasi Pemanfaatan Perundingan Perdagangan Internasional Wamendag Jerry Sambuaga (foto: Humas Kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga menjadi narasumber pada acara sosialisasi terkait Pemanfaatan Perundingan Perdagangan Internasional Bagi Perekonomian Nasional di Hotel Luwansa, Labuan Bajo, NTT, Sabtu 21 Desember 2019 lalu.

Dalam kesempatan itu, Wamendag Jerry Sambuaga menyampaikan bahwa perundingan perdagangan internasional berperan penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain meningkatkan perekonomian melalui ekspor, juga mampu mendongkrak investasi serta perdagangan jasa yang tentunya berkaitan erat dengan pariwisata, khususnya di Kabupaten Manggarai Barat.

Wamendag mendorong para pelaku usaha di Labuan Bajo untuk tidak hanya mengembangkan sektor jasa namun juga produk-produk khas daerah yang dapat diekspor. Kemendag akan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan produktivitas dan nilai tambah dari komoditas unggulan Kabupaten Manggarai Barat.

Di sela-sela agenda sosialiasi, Wamendag mengunjungi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) serta Pasar Rakyat Batu Cermin. Turut hadir pada acara sosialisasi ini yaitu Bupati Manggarai Barat, Agustinus C. Dula; Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emmanuel Melki Laka Lena; Ketua Kadin Provinsi NTT, Abraham Liyanto; serta Ketua Kadin Kabupaten Manggarai Barat, Charles Angliwarman.

 

Tags : Kemendag , Wamendag Jerry Sambuaga