Industri Kreatif Sumbang 7% Perekonomian Indonesia

| Senin, 20/01/2020 10:39 WIB
Industri Kreatif Sumbang 7% Perekonomian Indonesia Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti (Foto: kumparancom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Saat ini masyarakat sedang beramai ramai menciptakan pembaharauan teknologi. Hadirnya inovasi teknologi ini turut mendorong lahirnya industri kreatif yang banyak di sponsori oleh generasi milenial.

Dari segi perekonomian Indonesia, pemerintah menganggap hal ini sangat bernilai positif. Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti mengatakan bahwa generasi milenal diharapkan dapat menjadi generasi unggul dalam memotori industri kreatif.

“Saat ini, Industri kreatif menyumbang sekitar 7% kepada perekonomian Indonesia,” ujar Destry dalam rangkaian acara BI Netifest di Museum Bank Indonesia, Jakarta, 17 Januari 2020. Melalui rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, generasi milenal diharapkan dapat menciptakan karya - karya kreatif melalui dunia vlog dan blog.

“Saya ingin generasi milenal dapat menjadikan acara seperti BI Netifest sebagai wadah untuk terus berinovasi dalam menciptakan kreasi kreasi baru,” lanjut Destry. Menurutnya tumbuhnya industri kreativitas turut berperan penting dalam mendorong perekonomian Indonesia.

Dalam rangkaian acara tersebut, pihak BI dan ribuan peserta milenal bekerjasama untuk mensosialisasikan kebijakan pembayaran digital dengan menggunakan kode QR pembayaran terstandardisasi atau QR Code Indonesian Standard (QRIS) lewat kompetisi video dan blog. Pihak BI berharap dengan diadakannya kompetisi ini masyarakat dapat terbantu untuk memahami lebih jauh tentang peran dan fungsi QRIS.

Tags : QRIS , BI , Industri Kreatif

Berita Terkait