Kemenhan Teken Kerjasama Pertahanan Dengan Uni Emirat Arab

| Rabu, 26/02/2020 09:57 WIB
Kemenhan Teken Kerjasama Pertahanan Dengan Uni Emirat Arab Menhan RI, Prabowo Subianto dengan Menhan UAE Mohammed Ahmed Al Bowardi Teken Kerjasama Pertahanan (Foto: Menhan)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pertahanan menandatangani kerjasama pertahanan dengan The United Arab Emirates (UAE) pada Senin, 24 Februari 2020. Penandatanganan kerjasama pertahanan ini sebagai tindak lanjut dari Letter of Intent (LOI) yang ditandatangani di Bogor pada 24 Juli 2019 lalu.

Kerjasama pertahanan RI -  UAE ini meliputi pembangunan pesawat ringan dengan PT Dirgantara, pertukaran perwira diberbagai level dan pertukaran informasi guna keamanan wilayah dan kawasan.

Dilansir dari akun resmi Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahniel Anzar Simanjuntak pembicaraan kerjasama kedua negara ini tidak seperti kebanyakan umumnya yang dilakukan di ruangan namun justru dilakukan di Padang Pasir.

“Tak seperti biasanya kali ini pembicaraan kerjasama pertahanan antara Menhan Prabowo dengan Menhan UAE Mohammed Ahmed Al Bowardi dilakukan di padang pasir sambil melepaskan burung elang milik UAE untuk berburu,” ujar Daniel dalam akun resmi Instagram @Dahnil_Anzar_Simanjuntak.

Dalam kunjungan tersebut, Menhan RI disambut dengan upacara jajar kehormatan yang dilanjutkan dengan bilateral meeting. Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto juga menyampaikan bahwa UAE merupakan kiblat kebijakan politik di Timur Tengah.

Pertemuan bilateral ini juga dihadiri oleh perwakilan DPR RI Fadli Zon, Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, KKIP Johannes Suryo Prabowo dan Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Simanjuntak.

 

Tags : Uni Emirat Arab , Kemenhan , Kerjasama

Berita Terkait