Corona Lewat, IMF Tetap Gelar Pertemuan Secara Virtual

| Rabu, 04/03/2020 16:30 WIB
Corona Lewat, IMF Tetap Gelar Pertemuan Secara Virtual Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF), Kristalina Georgieva (Foto: Nytimes)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ditengah merebaknya virus corona, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF), Kristalina Georgieva dan Presiden Kelompok Bank Dunia, David Malpass menyampaikan keprihatinannya terhadap situasi kesehatan masyarakat di dunia.

“Seperti orang lain di seluruh dunia, kami sangat prihatin dengan situasi yang berkembang dari Virus Corona dan tragedi manusia di sekitarnya,” Ujar Kristalina seperti dikutip dari keterangan resmi IMF, Rabu 4 Maret 2020.

Melalui pernyataan tersebut, IMF sekaligus menyampaikan akan digelar pertemuan secara virtual dikarenan meningkatnya masalah kesehatan yang semakin serius.

“Dengan meningkatnya masalah kesehatan terkait dengan virus, Manajemen IMF dan Grup Bank Dunia dan Dewan Eksekutif telah sepakat untuk mengimplementasikan rencana bersama untuk mengadaptasi Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia 2020 ke dalam format virtual,” sambungnya.

Pihaknya memaparkan bahwa pertemuan virtual tersebut berfungsi untuk melayani keanggotaan secara efektif sambil memastikan kesehatan dan keselamatan peserta dan staf pada Rapat Musim Semi.

“Kami tetap berkomitmen penuh untuk mempertahankan dialog yang produktif dengan para pemangku kepentingan dan akan memanfaatkan kapabilitas koneksi IT dan virtual terkait. Selain itu kami juga sepenuhnya akan mengadakan konsultasi kebijakan penting dengan para anggota dan terus membagikan analisis IMF dan Bank Dunia. Dengan format yang disesuaikan ini, kami yakin bahwa negara-negara anggota kami akan dapat secara efektif terlibat dalam isu-isu ekonomi global yang mendesak pada Pertemuan Musim Semi ini,” imbuhnya.

Tags : IMF , Corona , Bank Dunia , Virtual

Berita Terkait