Harga Bawang Bombay Melejit, Pemerintah Terbitkan Rekomendasi Impor

| Rabu, 01/04/2020 13:01 WIB
Harga Bawang Bombay Melejit, Pemerintah Terbitkan Rekomendasi Impor Pemerintah Terbitkan Rekomendasi Impor Bawang Bombay (Foto: Republika)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Harga Bawang Bombay di pasar kini melejit hingga menyentuh Ro 120.000 per Kg. Bahkan di beberapa tempat, Harga Bawang Bombay sudah menyentuh Rp 250.00 per Kg. Sebelumnya harga per Kg masih berkisar di Rp 20 - 30 ribu per Kg.

Sementara itu dari pihak pemerintah, Direktorat Jenderal (Dirjen) Hortikultura, Kementan, Prihasto Setyanto mengatakan harga bawang bombay memang terpantau melejit. Untuk itu pemerintah menurutnya telah menerbitkan rekomendasi impor bawang bombay.

Prihasto menyebut importir yang mendapat izin sudah melakukan pembelian bawang bombay dari Tiongkok, Australia dan New Zeland. Pihaknya juga telah menerbitkan rekomendasi impor sebanyak 227 ribu ton.

"Pertengahan April nanti akan datang bawang bombay sehingga harga bisa turun hingga 25.000 per Kg. Jadi kami minta sekali lagi masyarakat jangan khawatir, kami menjamin ketersedian pangan di Indonesia selama Covid-19 ini akan tetap aman dan terkendali," tandasnya pada Senin 30 Maret 2020 di Jakarta.

 

 

Tags : Bawang Bombay , Impor , Melejit

Berita Terkait