Pertamina EP Lakukan Tajak Sumur di Muara Enim  

| Selasa, 14/07/2020 11:25 WIB
Pertamina EP Lakukan Tajak Sumur di Muara Enim   Lokasi Tajak Sumur di Lembang, Muara Enim (Doc: PortoNews)

MUARA ENIM,  RADARBANGSA.COM - Dalam upaya meningkatan produksi untuk ketahanan energi nasional, Pertamina EP sebagai anak perusahaan PT Pertamina kembali melakukan pengeboran sumur. Upaya ini dilakukan melalui penanjakan sumur LBK INF-2 yang dikelola PT Pertamina Asset 2 di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Tim teknis Pertamina melakukan pengeboran dari lapisan Talang Akar secara directional drilling yang direncanakan hingga kedalaman 1.718 meter, selama 49 hari kerja. Setelah pengeboran selesai dan sukses, nantinya pengelolaan sumur akan dilanjutkan oleh Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field.

“Pengeboran tersebut dapat menambah produksi minyak sebesar 250 bopd dan gas 0,5 mmscfd bagi perusahaan,” ungkap Prabumulih Field Manager (FM) Ndirga Andri Sisworo dala keterangan resminya, Senin 13 Juli 2020.

Ia pun juga meminta dukungan kepada semua pemangku kepentingan terkait dan kepada warga terkait kegiatan pengeboran yang sedang dilakukan.

“Mohon doa dan dukungannnya kepada semua stakeholder, terutama Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Lembak agar pengeboran tersebut berjalan lancar dan aman,” lanjutnya.

 

Tags : Pertamina , Tajak Sumur , Lembak