Mendag: Era Digital Buat Konsumen Senang Gunakan Kartu Kredit

| Rabu, 30/09/2020 18:51 WIB
Mendag: Era Digital Buat Konsumen Senang Gunakan Kartu Kredit Belanja pakai kartu kredit (Doc: Okezone)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan jika memasuki era digital saat ini, pola perilaku konsumen mulai mengalami perubahan. Perubahan ini diantaranya adalah pola konsumen Indonesia yang mulai memilih untuk menggunakan kartu kredit.

“Konsumen saat ini lebih senang menggunakan kartu kredit agar bisa menunda pembayaran,” ungkap mendag dalam webiner international consumer day, kemarin 29 september 2020.

Terlebih di masa pandemi ini, teknologi digital melebur menjadi satu dengan kehidupan.

Mendag lalu menilai jika konsumen Indonesia saat ini lebih memilih barang ataupun jasa yang lebih murah. Salah satunya diakibatkan karena adanya akses informasi yang lebih besar dari pada sebelumnya.

Disamping itu, perubahan perilaku konsumen juga terlihat dari munculnya sifat kritis terhadap produk ataupun jasa yang mereka gunakan. Hadirnya teknologi digital dan segala fitur yang serba canggih membuat masyarakat lebih leluasa untuk mengutarakan anggapan.

“Juga mulai kritis pada barang dan jasa sehingga  tidak lagi sulit memberikan tanggapan,” tambahnya.

Konsumen, lanjut mendag mulai tidak menyukai produk yang diproduksi secara masal. Mereka lebih memilih produk yang mereka rasa memiliki keunikan dan personifikasi.

Tags : konsumen , kartu kredit , mendag , belanja