Libur Long Weekend, KAI Imbau Rapid Test Dilakukan H-1 Keberangkatan  

| Senin, 26/10/2020 15:35 WIB
Libur Long Weekend, KAI Imbau Rapid Test Dilakukan H-1 Keberangkatan    Kereta Api Sibinuang. (Foto: twitter @infosumbar)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PT Kereta Api Indonesia mencatat peningkatan trafik penumpang hingga dua kali lipat menjelang libur long weekend. Untuk mengantisipasi antrean rapid test, pihaknya mengimbau agar penumpang melakukan Rapid Test di minimal H-1 sebelum tanggal keberangkatan.

“Tujuannya untuk menghindari kepadatan antrean layanan Rapid Test dan potensi tertinggal KA,” ungkap VP Public Relations KAI Joni Martinus, Senin 26 Oktober 2020.

Joni menyampaikan persis pada hari menjelang libur long weekend ini terjadi kenaikan dua kali lipat penumpang, dimana biasanya 2.500 peserta perhari kini mencapai 5 ribu peserta per hari.

“Rapid Test selambatnya H-1 tanggal keberangkatan. Karena jika dilakukan pada hari keberangkatan, pelanggan akan terburu-buru karena diharuskan mengantre terlebih dahulu. Bahkan, dikhawatirkan pelanggan dapat terlambat dan tertinggal oleh keretanya yang sudah dipesa,” imbuh Joni.

Hingga 25 Oktober kemarin, tercatat sudah 83 ribu tiket yang terjual untuk periode 27 Oktober s.d 1 November 2020 atau 37% dari total tiket yang disediakan. Untuk tanggal favorit keberangkatan adalah tanggal 27 Oktober, 28, Oktober dan 1 November, dimana pada tanggal tersebut tiket yang terjual sudah mencapai 50% dari kapasitas yang disediakan. Jumlah tersebut akan terus bertambah dikarenakan penjualan tiket masih berlangsung.

Adapun untuk penyediaan layanan rapid test hingga kini terdapat di 30 stasiun, yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Cirebon, Cirebon Prujakan, Semarang Tawang, Tegal, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Blitar, Kertosono, Jombang, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Jember, Ketapang, Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi, dan Lubuk Linggau.

 

 

Tags : libur long weekend , KAI , Penumpang

Berita Terkait