Mendag Lepas Ekspor 6 Kontainer Kosmetik Wardah ke Malaysia

| Selasa, 27/10/2020 10:04 WIB
Mendag Lepas Ekspor 6 Kontainer Kosmetik Wardah ke Malaysia Paragon Technology and Innovation (PTI) (Doc: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto melepas  ekspor enam kontainer produk kosmetik dari PT Paragon Technology and Innovation (PTI) ke Malaysia.

Pihaknya mencatat total nilai ekspor produk kosmetik dan perawatan wajah dengan merek Wardah ini mencapai Rp22,9 miliar.

“Saya menyampaikan apresiasi terhadap PT Paragon Technology and Innovation yang mampu meningkatkan produknya ke pasar mancanegara walaupun sedang berada di tekanan pandemi dan perlambatan ekonomi dunia,” jelas Mendag Agus, Selasa 26 Oktober 2020.

Mendag menjelaskan, peluang ekspor produk kosmetik masih terbuka lebar karena permintaan dunia untuk produk kosmetik dan parfum terbilang cukup besar.

Sementara itu, ekspor produk kosmetik Indonesia  sendiri berhasil mencatatkan nilai ekspor USD 135,67 juta pada periode Januari—Agustus 2020.

Negara tujuan ekspor utamanya yaitu Thailand dengan pangsa 18,89 persen diikuti oleh Singapura sebesar 16,58 persen dan kemudian Malaysia yang pangsa sebesar 10,71 persen. Posisi selanjutnya ditempati oleh Filipina 9 persen dan Jepang 6,04 persen.

Sebagai salah satu perusahaan kosmetik, Wardah menjadi salah satu merek kosmetik halal dan berkualitas serta telah menerima berbagai penghargaan.

Beberapa di antaranya yaitu Pioner Kosmetik Halal di Indonesia dan Halal Top Brand dari Kementerian Agama bersama LPPOM Majelis Ulama Indonesia, Global Fastest Growing Brand dari Incosmetics Paris; Indonesia Original’s Brand and Customer Choice dari majalah SWA; Campaign of the Year dari Beauty Asia.

Tags : Ekspor Wardah , Ekspor Kosmetik

Berita Terkait