Pameran ISEF ke 7 Catat Nilai Dagang Rp5,03 Triliun

| Minggu, 01/11/2020 13:31 WIB
Pameran ISEF ke 7 Catat Nilai Dagang Rp5,03 Triliun Transaksi Dagang dalam Pameran Virtual (Foto: Istimewa)

 

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bank Indonesia (BI) mencatat jika transaksi yang dihasilkan dari Kegiatan Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF 2020) ke 7 secara daring berhasil mencapai nilai dagang Rp5,03 triliun.

Nilai dagang ini terdiri dari kesepakatan pembiayaan, komitmen transaksi business to business, transaksi ritel business to consumer, dan komitmen wakaf produktif.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng mengatakan jika penyelenggaraan ISEF secara virtual ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah agar Indonesia dapat menjadi salah satu pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia.

“ISEF diharapkan dapat mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah sebagai sumber baru pertumbuhan nasional, guna mendukung perwujudan Indonesia maju dan menjadi salah satu pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia,” ungkap Sugeng, Minggu 1 November 2020.

Untuk diketahui, ISEF 2020 merupakan hasil sinergi Bank Indonesia dengan berbagai kementerian. Hingg saat ini, jumlah pengunjung Platform Virtual ISEF Terintegrasi tercatat mencapai ± 166 ribu pengunjung yang berasal dari 93 negara.

Bagi masyarakat yang ingin megikuti kegiatan ini dapat mengunjungi Integrated Virtual Platform 2020 (https://isef.co.id.) sampai dengan 31 Desember 2020.

Tags : ISEF , BI , Pameran Virtual

Berita Terkait