Menkeu: Pandemi Beri Jalan Untuk Reformasi

| Kamis, 19/11/2020 11:01 WIB
Menkeu: Pandemi Beri Jalan Untuk Reformasi Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyampaikan jika pandemi yang saat ini terjadi dapat menghantarkan Indonesia untuk melakukan reformasi lewat transformasi di berbagai sektor.

Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan saling mendukung dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kalau Indonesia bisa menggunakan seluruh fokus, perhatiannya ini, bekerja sama, saling mendukung, saya rasa Indonesia akan bisa keluar dari krisis ini sebagai pemenang, Tidak hanya keluar dari krisis, tapi kita keluar dari krisis menjadi lebih baik," ungkap Menkeu, Kamis 19 November 2020.

Ia menuturkan jika pemerintah saat ini juga sedang melakukan reformasi, karena pandemi Covid-19 sebetulnya bukan satu-satunya masalah pondasi ekonomi Indonesia.

“Apakah kondisi Covid itu satu-satunya masalah? Tidak. Seperti saya sampaikan tadi, bahwa kondisi ekonomi Indonesia, pondasi kita masih menghadapi masalah struktural. Jadi meskipun sekarang sangat sibuk dan terfokus dengan Covid dan dampaknya, kita tetap harus melakukan reformasi”, ujar Menkeu.

Menkeu lantas membahas optimistme Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045. Ia berharap pandemi bisa menjadi akselerator dari reformasi dan perekat gotong-royong.

“Kita perlu untuk terus berfokus kepada hal-hal yang fundamental yaitu yang berhubungan dengan human capital, kesehatan, pendidikan, kemudian skill masyarakat dan juga meningkatkan inovasi dan produktivitas termasuk memperbaiki easy of doing business Indonesia," tegasnya.

Tags : Pandei , Transformasi , Reformasi

Berita Terkait