Pupuk Indonesia Perluas Program Agro Solution

| Minggu, 13/12/2020 12:42 WIB
Pupuk Indonesia Perluas Program Agro Solution Program Agro Solutions Diyakini Hasilkan Manfaat (Doc: BUMN)

RADARBANGSA.COM  - PT Pupuk Indonesia (Persero) menargetkan perluasan program Agro-Solution di atas 25.000 hektar pada tahun 2021.

Sebelumnya hingga tahun ini perseroan mencatat implementasi telah dilakukan diatas 5.838 hektar lahan di berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Achmad Bakir Pasaman meyakini jika program ini mampu meningkatkan produktivitas pertanian degan penyediaan input pertanian, permodalan, akses terhadap offtaker dan juga asuransi. Hal ini untuk mendorong peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani serta mengurangi ketergantungan terhadap pupuk bersubsidi. 

"Khusus di Banyuwangi ini, Program Agro-Solution menggunakan pupuk dengan formula 16-16-16, ditambah dengan kawalan teknologi sehingga hasilnya dapat meningkat. Diharapkan program ini bisa diimplementasikan di seluruh kecamatan di Banyuwangi," kata Bakir.

Di Banyuwangi, program Agro Solution dilaksanakan di atas lahan seluas 4 Hektare dan dilaporkan meningkatkan hasil panen sebesar 76% atau naik 3,8 ton dari sebelumnya 5 ton per hektare.

“Agrosolution adalah solusi dari permasalahan pupuk. Penghasilan petani meningkat karena panennya meningkat, sehingga petani tdk lagi tergantung pada pupuk subsidi. Marilah para petani lain agar ikut mencoba program Agrosolution," tukasnya.

Tags : Pupuk Indonesia , Agro Solution

Berita Terkait