Sri Mulyani Anggarkan TKDD Rp 795,5 T di Tahun Ini

| Rabu, 20/01/2021 12:42 WIB
Sri Mulyani Anggarkan TKDD Rp 795,5 T di Tahun Ini Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan RI). (Foto: beritasatucom)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan jika Pemerintah menganggarkan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) sebesar Rp795,5 triliun pada tahun 2021 ini.

Sri Mulyani merinci, dana ini terdiri dari dua bagian. Pertama adalah transfer ke daerah sebesar Rp723,5 triliun dan kedua adalah transfer dana desa sebesar Rp72 triliun.

“Kita meredesign pengelolaan TKDD, terutama untuk dana transfer umum dan dana transfer khusus untuk menjadi penganggaran yang makin berbasis kinerja sehingga jangan sampai ada anggaran di satu sisi ada yang kekurangan disatu sisi ada dana yang menganggur tidak digunakan,” ungkap Menkeu dalam rapat dengar pendapat, Selasa 19 Januari 2021.

Menkeu mengungkapkan TKDD di tahun 2021 akan diarahkan untuk mendukung pemulihan ekonomi. Serta tentunya juga untuk membantu konektivitas  masyarakat dan dunia usaha.

“Dunia usaha ini terutama UMKM, dan kami juga akan mendukung perbaikan iklim investasi karena pada akhirnya investasi itu akan berada di masing-masing daerah,” tutup Menkeu. 

Tags : Tkdd , sri mulyani

Berita Terkait