Menperin Naikkan Target Investasi Sektor Manufaktur di 2021

| Selasa, 26/01/2021 12:26 WIB
Menperin Naikkan Target Investasi Sektor Manufaktur di 2021 Industri Makanan dan Minuman (Mamin) (Doc: Pelaku Bisnis)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan realisasi penanaman modal di sektor industri manufaktur bisa menembus Rp323,56 triliun di tahun 2021.

Terget yang sangat optimis ini disuarakan Agus pasca menilai jika Implementasi Undang-Undang Cipta Kerja akan memberi pengaruh besar pada dunia investasi.

“Kami akan all out agar kinerja sektor industri manufaktur bisa bangkit kembali di tengah masa pandemi saat ini. Kami optimistis bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun loncatan bagi upaya mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional,” tutur Agus dalam keterangannya, Selasa 26 Januari 2021.

Agus menegaskan, pemerintah bertekad untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif di tanah air melalui implementasi berbagai kebijakan strategis, seperti memberikan insentif dan kemudahan izin usaha bagi para pelaku industri.

Terlebih, investasi di sektor industri memberikan efek yang luas bagi perekonomian nasional, di antaranya berdampak pada peningkatan nilai tambah bahan baku dalam negeri, penyerapan tenaga kerja lokal, dan devisa dari ekspor.

Menperin menyebutkan, beberapa sektor yang masih jadi primadona para investor untuk menanamkan modalnya pada tahun ini, antara lain industri makanan dan minuman, logam dasar, otomotif, serta elektronik.

“Kami juga akan dorong, antara lain pengembangan investasi di industri farmasi dan alat kesehatan. Sektor-sektor tersebut merupakan prioritas pada peta jalan Making Indonesia 4.0,” tutup Agus.

 

Tags : Menperin Agus , Investasi Sektor Manufaktur

Berita Terkait