BULOG Siapkan 13 Ribu Ton Daging Kerbau Beku Jelang Lebaran

| Senin, 26/04/2021 19:48 WIB
BULOG Siapkan 13 Ribu Ton Daging Kerbau Beku Jelang Lebaran Daging Kerbau (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri dan memasuki sisa Hari Besar Puasa Ramadhan, Perum Bulog menyiapkan stok 13 ribu ton daging kerbau beku dengan harga yang terpantau murah yaitu Rp80 ribu per kilogram. 

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan daging beku tersebut bisa didapatkan di 53 ribu jaringan penjualan produk komersial Bulog di seluruh Indonesia.

"Yang sudah disiapkan untuk operasi pasar sebanyak 13 ribu ton untuk kebutuhan puasa dan Lebaran," kata Budi Waseso, seperti dikutip dari Republika, Senin 26 April 2021.

Bulog, lanjutnya juga mendapatkan penugasan impor daging 80 ribu ton setahun. Dari jumlah 80 ribu ton itu didatangkan dari India beberapa waktu lalu. Daging kerbau beku tersebut juga dijual secara daring di toko online iPanganandotcom di Shopee dengan harga Rp84.999 yang sudah termasuk ongkos kirim untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Solo, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Selain daging kerbau, Bulog menyiapkan daging sapi lokal yang dijual dengan harga Rp90 ribu per kilogram di toko fisik komersial Bulog. Sedangkan jika ingin membeli secara daring, harga daging kerbau itu dipatok di angka Rp99.999.

“Penjualan daging beku dengan harga murah dilakukan sebagai bentuk kehadiran negara melalui Perum Bulog. "Harganya masih jauh di bawah harga daging di pasar yang Rp130 ribu sampai Rp140 ribu," tukasnya.

 

Tags : Puasa , Lebaran , Daging Kerbau

Berita Terkait