Direktur Bank Bukopin Euhiyun Shin Mengundurkan Diri

| Rabu, 19/05/2021 16:10 WIB
Direktur Bank Bukopin Euhiyun Shin Mengundurkan Diri Direktur PT Bank KB Bukopin, Euhiyun Shin di pojok kiri (Doc: Tren Asia)

RADARBANGSA.COM - Direktur PT Bank KB Bukopin Tbk , Euhiyun Shin resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri ini tercatat sejak 11 Mei 2021 lalu.

Mengutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Sekretaris Perusahaan Bank KB Bukopin Meliawati mengatakan dengan adanya pengunduran Direktur ini tidak mempengaruhi operasional maupun kondisi keuangan perusahaan.

“Tidak ada dampak dari kejadian tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha Perseroan,” kata Meliawati dalam keterangannya, Rabu 19 Mei 2021.

Rencananya perseroan baru akan memutuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tanggal 17 Juni nanti untuk penunjukan direksi baru.

“Pengunduran diri Direksi akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tanggal 17 Juni 2021,” sambung Meliawati.

Sebelumnya Direktur Utama Bank KB Bukopin Rivan Purwantono mengatakan bahwa sejak akhir tahun lalu, perseroan memang tengah berupaya merekonstruksi bisnis akibat dampak pandemi Covid-19.

Hal ini salahsatunya disebabkan adanya restrukturisasi kredit sebesar Rp 24 triliun atau sekitar 30 persen dari total kredit yang disalurkan.

“Saat ini berhati-hati dalam memilih fokus dalam memperbaiki aset eksisting. Selain itu, perusahaan juga sangat selektif menyalurkan kredit di tengah pandemi Covid-19,” katanya lagi.

Alhasil perseroan juga turut membukukan kinerja yang tidak lebih baik dari periode sebelumnya.

"Ini adalah titik terendah bagi kami, begitu banyak hantaman yang kami hadapi, tapi dengan kokoh bersama mengatasi berbagai tantangan dan memulihkan kepercayaan masyarakat, kami akan kembali bangkit lebih kuat," tutupnya.

 

Tags : direktur bank bukopin. bank bukopin

Berita Terkait