Minim Sentimen Positif, Gerak IHSG Diprediksi Memah

| Selasa, 10/08/2021 11:52 WIB
Minim Sentimen Positif, Gerak IHSG Diprediksi Memah Ilustrasi. Indeks Harga Saham Gabunga (IHSG) hari ini dibuka menguat (Doc: 99)

RADARBANGSA.COM - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi mengalami pelemahan lanjutan, setelah kemarin ditutup anjlok 1,22 persen ke level 6.127.

Analia PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan pergerakan kisaran support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 6.001-6.202.

"Pergerakan IHSG masih terlihat akan berada dalam kondisi tertekan. Minimnya sentimen positif dan perlambatan ekonomi yang terjadi masih menjadi tantangan bagi emiten pasar modal," kata William seperti dikutip dari Indo Premier News, Selasa 10 Agustus 2021.

Selain itu, menurut dia, tekanan pada IHSG juga terlihat pada potensi capital inflow yang bertumbuh signifikan. Namun, lanjut William, kondisi saat ini bisa dimanfaatkan investor sebagai momentum untuk melakukan aksi beli.

"Pergerakan fluktuatif yang terjadi pada IHSG dapat dimanfaatkan untuk melakukan trading atau investasi jangka pendek. Hari ini IHSG berpotensi berada dalam tekanan," ucapnya.

Tags : Ihsg , sentimen , ihsg siang