Mendag Lutfi: ITPC Berperan Memajukan Pelaku Usaha Indonesia

| Senin, 04/10/2021 14:30 WIB
Mendag Lutfi: ITPC Berperan Memajukan Pelaku Usaha Indonesia Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi (foto: kemendag)

RADARRBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan optimalisasi fungsi kantor perwakilan perdagangan Indonesia untuk meningkatkan promosi dan ekspor produk Indonesia ke wilayah Uni Emirat Arat (UEA) dan Timur Tengah salah satunya di Indonesian Trade Promotion Centen (ITPC) Dubai, UEA.

“Pemindahan kantor ITPC Dubai ke lokasi yang lebih strategis merupakan salah satu strategi Kementerian Perdagangan untuk mengoptimalkan promosi produk Indonesia ke UEA dan wilayah Timur Tengah. Selain itu, hal ini juga bertujuan meningkatkan ekspor Indonesia ke UEA dan Timur Tengah, khususnya di masa pandemi Covid-19,” jelas Mendag Lutfi saat meresmikan ITPC di Dubai, Sabtu 2 September 2021 lalu.

Menurut Mendag Lutfi, ITPC berperan untuk memajukan pelaku usaha Indonesia, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). “Kantor ITPC di Dubai ini luar biasa bagus, tetapi yang paling penting adalah bagaimana promosi produk Indonesia dapat ditingkatkan dan menghasilkan peningkatan ekspor,” imbuh Mendag.

“Lokasi baru ITPC Dubai berada di area Port Saaed yang merupakan salah satu area bsinis di Dubai. Kantor ITPC Dubai juga berada sangat dekat dengan kantor lembaga pemerintah yang merupakan mitra kerja ITPC, seperti Dubai Economic Development (DED) dan Emirates Authority for Standardization And Metrology (ESMA),” imbuh Mendag.

Mendag menuturkan, kantor ITPC Dubai juga berada di tengah perkantoran, hotel berbintang, pusat perbelanjaan, dan berdekatan dengan bandara internasional Dubai.

"Selain itu, juga dekat dengan salah satu ikon Dubai yaitu Clock Tower. Akses kantor ITPC Dubai kini juga lebih mudah karena berdekatan dengan terminal bus dan stasiun kereta.

Tags : Kementerian Perdaganan , ITPC

Berita Terkait