Lewat TEI Digital Edition, Indonesia Promosikan Produk Unggulan ke Warga Mesir

| Senin, 04/10/2021 22:53 WIB
Lewat TEI Digital Edition, Indonesia Promosikan Produk Unggulan ke Warga Mesir Ilustrasi teknologi digital. (Foto: winstarlinkcom)

RADARBANGSA.COM - Melalui Atase Perdagangan, Pemerintah RI mengikuti gelaran Cairo lnternational Fair (CIF) ke-54 yang diselenggarakan pada 30 September–8 Oktober 2021 di Gedung Cairo lnternational Convention & Exhibition Centre (CICEC), di Kairo, Mesir.

Dalam perhelatan yang dibalut Trade Expo Indonesia (TEI) Digital Edition 2021, Atase Perdagangan melakukan promosi produk-produk unggulan yang diekspor perusahaan asal tanah air. 

“Diharapkan melalui pameran ini, produk-produk ekspor unggulan Indonesia kami dapat menarik para buyers untuk berpartisipasi dalam TEI-Digital Edition 2021,” jelas Irman dalam keterangan tertulisnya, Senin 4 Oktober 2021.

Irman menyampaikan, sebanyak lima perusahaan tampil di Paviliun Indonesia, yaitu PT Ekspo lndo Mesir, Pasar Sapi.lD, PT Rahmani Global Trading, PT Sahabat Mitra Strategis, dan CV Masrindo Center lnternational Trading.

“Perusahaan-perusahaan Indonesia diharapkan dapat kembali mendorong promosi dan pemasaran produk-produknya di pasar Mesir, terutama pada masa pemulihan ekonomi pasca- pandemi Covid-19,” kata Irman.

Irman mengungkapkan, pengunjung pameran CIF 2021 diperkirakan dapat mencapai 100 ribu orang. “Paviliun Indonesia menempati posisi strategis yaitu di depan pameran. Diharapkan akan banyak pengunjung akan semakin mengenal aneka produk unggulan yang ditampilkan,” ungkapnya.

Diketahui, periode Januari-Juli 2021, perdagangan Indonesia-Mesir mencapai USD 926,17 juta. Nilai ini naik 36,63 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar USD 677,89 juta. Pada periode tersebut, ekspor Indonesia ke Mesir tercatat sebesar USD 809,12 juta sedangkan impor Indonesia dari Mesir sebesar USD 116,96 juta.

 

Tags : Kemendag , Promosi Produk Indonesia

Berita Terkait