Tren Investasi Syariah Secara Global Meningkat

| Rabu, 27/10/2021 16:29 WIB
Tren Investasi Syariah Secara Global Meningkat Ilustrasi. Pergerakan Saham di Kantor Bursa Efek Indonesia (Foto: Medanz.id)

RADARBANGSA.COM - Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo mengatakan bahwa pasar modal syariah terus menunjukkan pertumbuhan yang pesat di berbagai negara.

Menurut global sukuk report, Pasar modal syariah didorong oleh pertumbuhan sukuk global yang tahun ini mencapai posisi tertinggi yakni 20 persen secara year to date dengan nilai 150 miliar dolar AS secara outstanding.

"Kita meyakini outlook sukuk global akan terus berkembang dan bisa jadi sasaran yang baik untuk investasi saat ini," katanya seperti dikutip, Rabu 27 Oktober 2021.

Dody menyebut pasar keuangan syariah selalu menjadi alternatif dan solusi yang baik. Dengan performa yang lebih baik dari pasar konvensional, pasar ekonomi syariah menawarkan pertumbuhan yang lebih bernilai dan seiring dengan tren ekonomi berkelanjutan.

Di Indonesia sendiri, para pemangku kepentingan terus berupaya mengembangan produk dan jasa yang strategis juga inovatif. Pengembangan didasarkan pada dua area yang akan jadi tren investasi pasca-Covid, yakni investasi berkelanjutan dan berkeadilan, serta investasi pada industri halal.

 

 

 

Tags : investasi syariah

Berita Terkait