Hingga Oktober, SPBU Listrik Sudah Lakukan 1.500 Kali Pengisian Daya

| Minggu, 21/11/2021 19:19 WIB
Hingga Oktober, SPBU Listrik Sudah Lakukan 1.500 Kali Pengisian Daya SPBU Listrik (Doc: Pertamina)

RADARBANGSA.COM - Sepanjang Februari hingga Oktober 2021 sudah dilakukan lebih dari 1.500 pengisian daya terhadap mobil listrik di SPBU Green Energy Station (GES).

Data itu diungkapkan oleh Pertamina Patra Niaga Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero). Adapun rata - rata total daya listrik yang disalurkan mencapai lebih dari 45 ribu kWh.

“Saat ini mayoritas penggunaan charging station di SPBU GES Pertamina oleh kendaraan umum dan taksi online sebagai mitra kami dalam mengembangkan ekosistem hilir kendaraan listrik. Namun, sekitar 10% dari angka tersebut, charging station dimanfaatkan oleh pengguna kendaraan pribadi. Inilah peluang yang ingin kami ambil, lokasi strategis SPBU akan kami manfaatkan untuk pengembangan infrastruktur hilir kendaraan listrik,” kata Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T, Alfian Nasution menyatakan, Minggu 21 November 2021.

Selain charging station, Alfian mengatakan bahwa saat ini Pertamina Patra Niaga juga sedang menyiapkan outlet dan layanan battery swapping station (BSS) bagi motor listrik yang juga akan berlokasi di beberapa SPBU GES di wilayah Jakarta. 

“Sama seperti charging station, outlet dan layanan BSS akan kami coba kembangkan terlebih dahulu bersama mitra. Kami targetkan program BSS ini akan berjalan secepatnya sebagai komitmen perusahaan terhadap salah satu poin Environmental, Social, and Governance (ESG) yakni menyediakan akses energi yang lebih baik bagi masyarakat, sebagai upaya mendorong penurunan emisi karbon, serta untuk mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik khususnya di sisi hilir,” pungkas Alfian.

 

Tags : SPKLU , SPBU Listrik

Berita Terkait