Ford Berambisi Jadi Produsen Kendaraan Listrik Terbesar Kedua di Dunia

| Selasa, 07/12/2021 06:02 WIB
Ford Berambisi Jadi Produsen Kendaraan Listrik Terbesar Kedua di Dunia Logo Mobil Ford (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ford Motor Co mengharapkan menjadi produsen kendaraan listrik terbesar kedua di dunia dalam dua tahun mendatang. Ford telah melaporkan bahwa kapasitas produksi tahunannya hampir menyentuh 600.000 unit.  

Melansir Reuters, optimism ini berasal dari meningkatnya permintaan untuk kendaraan listrik (EV) berikutnya yaitu pickup Ford F-150 Lightning. Chief Operating Officer Ford di Amerika Utara, Lisa Drake mengatakan bahwa pesanan itu mencapai 200.000 unit.

Dia mengatakan Ford bekerja dengan lima pemasok baterai global untuk memproduksi dan membantu mengembangkan sel baterai untuk EV masa depan, yang bertujuan untuk membangun 240 gigawatt-jam kapasitas produksi secara global pada tahun 2030.

Ford mengharapkan untuk mengurangi biaya sel baterai EV menjadi $80 per kilowatt-jam pada tingkat paket "jauh sebelum akhir dekade ini," kata Drake.

Menurut para pengamat, Ford kemungkinan akan bersaing dengan Stellantis untuk tempat ketiga dalam balapan EV di tahun 2025, yang tentunya mengekor di belakang Tesla  dan Grup Volkswagen.

 

 

 

Tags : ford , kendaraan listrik

Berita Terkait