Gojek Target Gunakan 5.000 Kendaraan Listrik 

| Rabu, 19/01/2022 11:56 WIB
Gojek Target Gunakan 5.000 Kendaraan Listrik  SPKLU (Doc: Pertamina)

RADARBANGSA.COM - Gojek tengah merencanakan menggunakan kendaraan listrik untuk para driver nya guna mendukung program nol emisi (zero emission).

Head of Global Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit mengatakan, perusahaan saat ini sedang dalam tahap uji coba. Rencananya Gojek menargetkan sebanyak 5.000 kendaraan listrik dan 1 kilometer perjalanan.

“Kita akan meningkatkan secara bertahap agar lebih banyak pelanggan yang bisa menikmati layanan ini," kata Amanda dikutip Republika, Rabu 19 Januari 2022.

Amanda menjelaskan, Gojek sudah mulai mengembangkan penggunaan kendaraan listrik sejak 2021. Gojek bahkan sudah membentuk usaha patungan atau Joint Venture (JV) dengan PT TBS Energi Utama Tbk melalui PT Karya Baru TBS (TBS).

Gojek juga telah memastikan infrastruktur pendukung kendaraan listrik tersedia. Keberadaan infrastruktur ini penting untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam bertransportasi. 

"Infrastruktur yang memadai ini perlu supaya konsumen bisa terjaga kebutuhan kenyamanan dan keamanannya," ujar Amanda. 

Saat ini, pengguna Gojek dapat memilih motor listrik pada saat menggunakan layanan GoRide dengan area penjemputan dan pengantaran di Jakarta Selatan.

 

 

Tags : Gojek , kendaraan listrik