Minyak Goreng Langka, Bupati Bojonegoro Minta Masyarakat Ubah Pola Hidup

| Rabu, 16/02/2022 09:01 WIB
Minyak Goreng Langka, Bupati Bojonegoro Minta Masyarakat Ubah Pola Hidup Ilustrasi Minyak goreng kemasan. (Foto: hargawebid)

RADARBANGSA.COM - Agar hidup lebih sehat, Bupati Bojonegoro, Anna Mu`awanah meminta masyarakat mengubah pola hidup dengan mengurangi penggunaan minyak goreng secara berlebihan.  

"Mengantisipasi stok minyak yang menipis, mari kita ubah pola masak, kita ubah pola hidup dengan mengurangi penggunaan minyak yang berlebih agar lebih sehat,” ujar Bupati, dikutip Rabu, 16 Februari 2022.

Ia menyarankan masyarakat untuk memasak dengan air fryer atau dengan di sangrai. "Jika memasakl bisa dengan rebus, dikukus atau di sangrai maka lakukan saja,  kecuali memang harus menggunakan minyak goreng, ini agar kita tidak tergantung dengan minyak goreng," harapnya.

Selain itu, melalui Dinas Perdagangan, Bupati Anna telah berkordinasi dengan Pemprov Jatim untuk mengadakan pasar murah, terkait keluhan warga akan sulitnya mendapatkan minyak goreng.

 “Kita telah berkirim surat ke Pemprov untuk mengadakan pasar murah, juga antisipasi stok minyak yang menipis," ungkapnya.

                                                    

Tags : minyak goreng , anna muawanah

Berita Terkait