Kementan Tetap Pantau Harga dan Stok Daging Sapi

| Jum'at, 04/03/2022 11:32 WIB
Kementan Tetap Pantau Harga dan Stok Daging Sapi Kios Daging di Pasar Rakyat Surabaya (Doc: Kominfo Jatim)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Pertanian  menyebutkan bahwa pemerintah terus memantau harga dan ketersediaan stok daging sapi di masyarakat.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian Tri Melasari mengatakan pihaknya  juga mulai mengadakan pasar murah yang diselenggarakan di kelurahan-kelurahan wilayah DKI Jakarta.

“Bulog Goes to Kelurahan ini tersebar di wilayah Jakarta Pusat (Petamburan, Kemayoran, Sumur Batu, Galurt, kampung Rawa dan Paseban), wilayah Jakarta Timur (Cakung Timur, Penggilingan, Kayu Putih, Kebon Pala, Ciracas dan Duren Sawit), wilayah Jakarta Utara (Kebon Bawang, Koja, Sukapura, Pegangsaan Dua, Semper Barat dan Penjaringan,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat 4 Maret 2022.

Lebih lanjut, masyarakat juga dapat mengakses daging beku di Toko Tani Indonesia (TTI)

“Bisa membelinya melalui Toko Tani Indonesia (TTI) yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Toko Tani tersebut diantaranya ada di wilayah Jati Asih Bekasi, Rawasari Jakarta, Bintara, Pangkalan Jati, Cikarang, Bekasi Timur, Pamulang, Kalideres, Cinere, Pasar Minggu, Bogor, Bekasi Utara," kata Melasari.

Di samping itu Mela mengatakan bahwa kini pedagang daging sapi di wialayah Jabodetabek sudah mulai aktif berjualan untuk menjaga ketersediaan daging.

Untuk area Jakarta Selatan, di Pasar Minggu, Pasar Kebayoran dan Pasar Buncit saat ini para pedagang sudah mulai aktif berjualan.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Timur seperti pasar Perumnas Klender, Pasar Jatinegara dan Lokbin Makasar, pedagang juga sudah aktif kembali.

Demikian juga untuk wilayah Jakarta Pusat Pasar Thomas Cideng, Pasar Senen Blok C, Pasar Abdul Gani, Jakarta Utara Pasar Koja Baru, Pasar Kelapa Gading, Pasar Lokbin Rorotan, dan Jakarta Barat Pasar Lokbin Meruya Ilir, Pasar Slipi, Pasar Tomang Barat sudah aktif berjualan.

 

 

 

Tags : Kementan , Daging Sapi

Berita Terkait