Pemerintah Pantau Stok BBM Jelang Libur Lebaran

| Senin, 25/04/2022 13:27 WIB
Pemerintah Pantau Stok BBM Jelang Libur Lebaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). (Foto: Ilustrasi)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah akan berupaya menyiapkan dan memastikan pasokan BBM selama libur Lebaran 2022.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji mengatakan pihaknya sedang memonitor ketersediaan BBM di SPBU-SPBU, terutama di titik-titik yang diperkirakan menjadi pusat keramaian arus mudik.

"Secara umum kesiapan stok dan distribusi BBM menghadapi arus mudik cukup bagus. Kita akan tetap pantau dinamika selanjutnya apa yang terjadi di lapangan. Misalnya, kebutuhan BBM ternyata lebih banyak atau kalau terjadi antrean, kita harus memitigasinya. Kita monitor terus hingga setelah lebaran atau arus mudik selesai," ujar Tutuka dalam keterangannya, Sabtu 25 April 2022.

Libur lebaran tahun ini menurut Tutuka, menjadi akan sangat berbeda dibandingan dengan 2 tahun sebelum karena adanya larangan mudik dari Pemerintah, dan tahun ini larangan mudik tidak lagi diberlakukan, hal tersebut menurutnya akan menimbulkan euforia yang besar dari masyarakat dan hal ini harus disadari sepenuhnya oleh pengelola SPBU dengan mempersiapkan ketersediaan pasokan BBM masyarakat.

Penting bagi kami memberi kesan bagi Pertamina dan pengelola SPBU setempat bahwa kenaikan menjelang lebaran dan arus mudik tahun ini tidak seperti biasa. Itu harus diperhatikan betul dan dipersiapkan," tegasnya.

Tags : BBM , Harga Minyak