Singapura Putuskan akan Impor Ayam dari Indonesia

| Kamis, 30/06/2022 19:10 WIB
Singapura Putuskan akan Impor Ayam dari Indonesia ilustrasi Ternak Ayam (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Singapura resmi menyetujui impor ayam dari Indonesia. Diketahui negara tersebut telah berjuang menghadapi krisis ayam setelah Malaysia menyetop ekspornya sementara.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Indonesia telah disetujui sebagai sumber baru untuk mengekspor produk daging ayam dan olahan bekunya ke Singapura!,” kata Badan Pangan Singapura (SFA) dalam postingan yang diunggah Kamis malam, 30 Juni 2022.

Dengan demikian, Indonesia menambah daftar 20 negara yang terakreditasi untuk mengekspor ayam ke Singapura.

SFA mengatakan langkah ini disetujui pemerintah mengingat Singapura perlu memastikan ketersediaan pangan dari ancaman ketidakpastian global.

" Memiliki sumber baru untuk impor produk daging ayam dan daging ayam olahan beku, merupakan langkah SFA untuk mengdiversifikasi sumber pasokan makanan dan meningkatkan ketahanan pasokan makanan Singapura. Ini akan lebih baik melindungi kita dari ketidakpastian pasokan globalkata SFA

Perusahaan, lanjut SFA juga hanya mengizinkan impor terhadap produk yang disetujui dengan melakukan evaluasi dan audit terperinci  terhadap produk.

“Pengiriman juga akan menjalani pemeriksaan, pengambilan sampel, dan pengujian SFA pada saat impor. Ini memastikan kelangsungan strategi diversifikasi sumber SFA tanpa mengorbankan keamanan pangan,” kata badan tersebut.

Tags : singapura , malaysia , ekspor ayam