Resmikan BRK Syariah, Ini Arahan Wapres Ma`ruf Amin

| Jum'at, 26/08/2022 14:45 WIB
Resmikan BRK Syariah, Ini Arahan Wapres Ma`ruf Amin Wapres KH Ma’ruf Amin meresmikan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin meresmikan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah di Menara Dang Merdu BRK, Pekanbaru, Riau, Kamis 25 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Wapres KH Ma’ruf Amin menyampaikan tiga strategi agar perkembangan BRK Syariah semakin cepat, terarah, dan berkah. Pertama, kata WapresBank Riau Kepri Syariah harus hadir sebagai penyokong dan penguat pertumbuhan semua sektor ekonomi dan keuangan syariah di wilayah Provinsi Riau.

“Skema pembiayaan bagi pelaku industri halal, baik yang berskala besar maupun usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM), perlu dikembangkan,” kata Wapres KH Ma’ruf Amin.

Kedua, lanjut Wapres, BRK Syariah harus terus meningkatkan layanan, termasuk penyempurnaan implementasi digitalisasi perbankan. Menurutnya, tidak hanya di kota, saat ini keseharian masyarakat di daerah juga semakin akrab dengan gaya hidup digital.

“Penambahan fitur-fitur pada sistem mobile banking dan ketersediaan link dengan e-commerce, teknologi finansial, dan sistem pembayaran agar diperbanyak,” katanya.

Terakhir, kata Wapres, BRK Syariah perlu terus menjajaki dan mengembangkan berbagai program potensial guna memperluas pangsa pasar Syariah, “Program-program berpotensi besar dan perlu mendapat perhatian serius antara lain layanan penerimaan setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji, layanan sistem manajemen kas bagi institusi pendidikan di daerah, mencakup sekolah umum, sekolah Islam, dan pesantren, serta layanan sistem pembayaran gaji bagi pegawai instansi pemda dan institusi/lembaga lainnya,” tukasnya.

Tags : BRK Syariah , Perbankan Syariah

Berita Terkait