Investor Sempat Lepas 19 Miliar Lembar Saham GOTO

| Rabu, 14/12/2022 11:38 WIB
Investor Sempat Lepas 19 Miliar Lembar Saham GOTO Logo GoTo

RADARBANGSA.COM - Peopleverse, perusahaan investasi beryurisdiksi di Cayman Islands, diketahui melepas saham GOTO dari KSEI pada Senin sebanyak 16,31 miliar lembar saham. Pelepasan saham itu membuat kepemilikan berkurang dari 9,03% menjadi 7,65 persen.

Lalu, penjualan berikutnya terekam pada data yang dirilis KSEI pada Selasa di mana Peopleverse melepas lagi sebanyak 2,05 miliar lembar saham dan kepemilikan menyusut menjadi 7,48 persen.

Fenomena pelepasan saham GOTO terjadi di saat harga saham GOTO dalam tekanan berat. 

Menurut data Ipotnews, harga saham GOTO sempat mencapai titik tertinggi Rp416 pada 15 Juni, namun sejak itu relatif terus menurun. Terutama sejak 18 November, saat saham Perseroan ditutup di Rp214, pergerakan konsisten menukik. 

Tercatat, pada hari ini, Rabu harga saham GOTO bergerak di rentang Rp98-Rp100. Penurunan harga Saham GOTO yang siginifikan juga membuat GOTO masuk ke dalam dalam pengawasan khusus Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap saham GOTO. Meskipun demikian, belum ada pilihan upaya suspensi saham GOTO dalam waktu dekat.

“Terkait dengan suspensi perdagangan dikaitkan dengan volatilitas transaksi, dapat kami sampaikan bahwa Bursa selalu melakukan evaluasi atas perdagangan efek sebuah perusahaan tercatat," kata dia, kepada wartawan, Senin lalu.

Tags : Peopleverse , saham GOTO

Berita Terkait