Wapres Sebut Lonjakan Pemudik Lebaran Tingkatkan Ekonomi Daerah

| Jum'at, 14/04/2023 19:53 WIB
Wapres Sebut Lonjakan Pemudik Lebaran Tingkatkan Ekonomi Daerah Mudik gratis. (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Maruf Amin mengatakan bahwa mudik lebaran menjadi momentum untuk peningkatan ekonomi daerah. Apalagi, kata Kiai Maruf, lebaran tahun ini diprediksi sebanyak 130 juta orang akan mudik.

Mengingat, mudik sudah menjadi tradisi bagi perantau untuk kembali ke kampung halaman. Apalagi, sudah hampir 3 tahun masyarakat tidak dapat melaksanakan mudik akibat pandemi COVID-19.

"Tentu masyarakat sangat senang karena sudah di dua tahun lebih hampir tiga tahun tidak bisa mudik. Oleh karena itu kesempatan ini digunakan mudik. Karena itu diperkirakan lebih dari 100 juta orang, bahkan 130 juta orang mudik. Jadi ada terjadi pergerakan dari kota-kota ke daerah," kata Wapres dalam keterangannya, Jumat, 14 April 2023.

Mengingat, kata Wapres, pemudik akan memanfaatkan untuk berbelanja di daerah, membeli makanan atau oleh-oleh yang akan meningkatkan daya beli di daerah. "Nah secara ekonomi itu kita harapkan ada dampak ekonominya yaitu bergeraknya ekonomi di daerah, mereka akan berbelanja di daerah, hidup di daerah, ini akan menimbulkan peningkatan ekonomi daerah. Itu saya kira dampak," ujarnya.

Tags : Wapres RI , Mudik , Lebaran , Ekonomi , Daerah