Pemerintah Bakal Impor 2 Juta Ton Beras Bulan Depan

| Senin, 09/10/2023 18:16 WIB
Pemerintah Bakal Impor 2 Juta Ton Beras Bulan Depan Beras Impor di salah satu gudang Perum Bulog. (Foto: klikpositifcom)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Indonesia bakal mengimpor 2 juta ton beras untuk memenuhi cadangan beras pemerintah (CBP). Beras impor tersebut diperkirakan paling lambat tiba Indonesia pada November mendatang.

"Dua juta ton beras November ini (datang) paling lambat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian sekaligus Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi dikutip dari detik.com, Senin, 9 Oktober 2023.

Tak hanya itu, lanjut Arief, masih ada wacana untuk penambahan impor beras sebanyak 1,5 juta ton. Hal itu dilakukan demi memenuhi kebutuhan dalam negeri.

"Kemudian penambahan 1,5 juta ton. Berapapun yang bisa masuk untuk membackup lebih baik," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan sebanyak 1,5 juta sampai 2 juta ton beras dari luar negeri untuk memenuhi cadangan beras pemerintah (CBP).

"Kemudian yang berkaitan dengan pangan lagi, beras. Beras hati-hati, karena masih ada 1,5 juta sampai 2 juta ton yang kita harus impor dari luar," ujar Presiden Jokowi, Sabtu (7/10).

Tags : Impor , Beras , Kementan , Jokowi , Indonesia