Sri Mulyani Sebut Hadapi Krisis Ekonomi Seperti Aduk Kopi

| Jum'at, 01/12/2023 21:55 WIB
Sri Mulyani Sebut Hadapi Krisis Ekonomi Seperti Aduk Kopi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (foto: kemenkeu)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati memandang bahwa menghadapi krisis ekonomi seperti proses membuat kopi tubruk. Alasannya karena membutuhkan perpaduan antara kesabaran dan kebijaksanaan.

"Sama seperti ketika krisis terjadi, jangan terlalu panik. Selalu percaya bahwa krisis akan mereda, dan situasi akan kembali membaik," tulis Sri dalam postingan akun Instagramnya, @smindrawati, Jumat, 1 Desember 2023.

Filosofi ini menjadi topik pembuka pembicaraan sore Menteri Keuangan dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Ambassador Dominic Jermey.

Perbincangan dimulai dengan secangkir kopi tubruk, menggambarkan perjalanan melalui krisis seperti proses mengaduk kopi.

Pertemuan tersebut tidak hanya menyoroti filosofi menghadapi krisis, tetapi juga mengupas tantangan implementasi Ekonomi dan Keuangan Terpadu (ETM) di Indonesia.

Sri membahas kemajuan Indonesia sebagai anggota OECD, menegaskan peran aktif dalam menciptakan ketertiban, kesejahteraan, dan keadilan sosial di tingkat internasional.

"Saya membahas banyak aspek dengan Ambassador Dominic, mulai dari tantangan implementasi ETM di Indonesia, progres sebagai anggota OECD, hingga peran aktif Indonesia di arena internasional," kata Sri Mulyani.

Tags : Menteri Keuangan RI , Sri Mulyani , Krisis , Kopi

Berita Terkait