JSMR Pertimbangkan Pemberian Diskon Tarif Tol Saat Mudik Lebaran

| Kamis, 21/03/2024 13:24 WIB
JSMR Pertimbangkan Pemberian Diskon Tarif Tol Saat Mudik Lebaran Jalan Tol Jakarta Bekasi (Doc: Jasa Marga)

RADARBANGSA.COM - PT Jasa Marga (Persero) Tbk JSMR masih mengkaji rencana pemberian diskon tarif tol untuk ruas tol Trans Jawa saat musim mudik dan balik tahun ini. JSMR bakal menginfokan lebih lanjut apabila nantinya terdapat keputusan resmi dari perseroan.

Lisye Octaviana, Corporate Communication & Community Development Group Head JSMR mengatakan program diskon tarif tol ini yang tahun lalu diberlakukan sebagai upaya untuk memecah distribusi kendaraan pemudik agar tidak menumpuk di saat hari puncak arus mudik - balik. Namun untuk tahun ini, program diskon tarif tol belum diputuskan karena masih diperlukan pengkajian dan koordinasi dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya. 

"Saat ini Jasa Marga masih mengkoordinasikan dengan pihak terkait seperti Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) dan BUJT lainnya khususnya di ruas favorit di Trans Jawa. Jadi kita tunggu info berikutnya," ulas Lisye dalam keterangan tertulis, Kamis 21 Maret 2024.

Sebelumnya di tahun 2023 lalu, JSMR telah memberlakukan diskon tarif tol sebesar 20 persen pada arus mudik selama 16-18 April 2023 untuk GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama. 

Sementara pada arus balik, diberikan diskon 20 persen selama 27-29 April 2023 untuk jalan tol dari Semarang sampai Jakarta, tepatnya dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Tags : JSMR , Jasa Marga

Berita Terkait