Stop Hindari 6 Makanan Lezat Ini Jika Kamu Ingin Sehat

| Rabu, 09/09/2020 20:51 WIB
Stop Hindari 6 Makanan Lezat Ini Jika Kamu Ingin Sehat Etalase Donat Zaman Now (Doc: ES)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Dengan semakin berkembangnya zaman, masyarakat turut berhasil menciptakan berbagai inovasi dalam dunia kuliner. Mulai dari rasa hingga trik penyajian makanan yang cukup epik.

Kini, berbagai makanan lezat ini dapat dengan mudah ditemui di toko ataupun restaurant terdekat manapun. Dari tingkat konsumsinya, kian banyak masyarakat yang tertarik mengkonsumsi karena harga yang dijual cukup terjangkau.

Akan tetapi, kini masyarakat baiknya juga harus lebih paham jika tidak semua makanan lezat yang banyak hadir di depan mata ini menyehatkan. Bahkan keberadaan makanan ini menyumbang masalah kesehatan terbesar terbesar di dunia.

Berikut adalah 6 Makanan Populer yang harus dihindari karena dapat membahayakan tubuhmu:

1. Sereal

Sereal yang terbungkus dalam box dan dijual di supermarket adalah makanan utama yang harus kamu hindari. Banyak dari kita tergoda untuk menjadikan sereal sebagai konsumsi makanan pagi hari yang sehat sebagai akibat dari komersialisasi negara entah berantah.  

Tetapi pada nyatanya, sereal terbukti memiliki efek samping seperti alergi, gangguan pada hati dan gangguan pada kesuburan.

2. Tiram Mentah

Baik, mungkin banyak dari masyarakat Indonesia yang masih jarang mengkonsumsi makanan ini. Akan tetapi tahukah kamu jikan tiram mentah menjadi makanan seafood yang banyak disukai oleh penduduk hampir di seluruh dunia?

Tiram mentah kini menjadi makanan yang cukup ngetren untuk di konsumsi. Akan tetapi jenis makanan ini dapat menyebabkan manusia terinfeksi norovirus karena habitat tiram sendiri yang hidup di perairan yang tercemar oleh pembuangan/sampah penduduk. Terlebih jika dikonsumsi dalam keadaan mentah.

Di UK misalnya, banyak dari warga yang mengkonsumsi tiram mentah dilaporkan jatuh sakit dan salah satunya sempat dilaporkan tewas pasca mengkonsumsi makanan ini.

3. Burger

Makanan terlezat yang pernah ditemui, siapa yang tak suka dengan Burger?

Sayangnya Buger memiliki banyak sisi negatif jika terus menerus di konsumsi. Amerikano mencatat jika yang paling berbahaya dari Burger adalah proses penggorengan itu sendiri. Karena Burger merupakan jenis makanan cepat saji maka proses penggorengannya dituntut selesai dalam waktu cepat sehingga kadang bahan utama seperti daging burger masih mentah.

4. Donat

Mengkonsumsi donat dengan bumbu – bumbu manis seperti krim, coklat ataupun keju secara berlebihan akan menimbulkan dampak serius pada kesehatan. Jenis donat yang kini banyak ditemui di gerai toko seperti Donkin Donuts ataupun J.co setidaknya mengandung sekitar 11 gram dan 5 gram lemak jenuh per satu buah donat. Hal ini melebihi sepertiga batas ambang asupan gula per hari yang masuk ke tubuh manusia.

5. Sosis

Kamu mungkin akan terkaget-kaget mendengar berita ini, tapi makanan yang telah menjadi kesukaan masyarakat di dunia ini memiliki dampak buruk terhadap kesehatan jika terus dikonsumsi.

Faktanya lebih dari 800 penelitian telah diterbitkan dan ditemukan fakta jika sosis berpotensi besar memicu Kanker Kolorektal/ Kanker Usus Besar dan gangguan pada hati.

6. Pizza

Pizza adalah salah satu makanan yang menyuguhkan banyak kenikmatan. Hampir di seluruh dunia, masyarakat kini mengadopsi pizza menjadi makanan selingannya.

Tapi disamping itu ada baiknya kamu tahu jika Pizza mengandung setidaknya 311 kalori dan 13,5 lemak serta 720 gram sodium. Hal ini pula yang menjadika Pizza sebagai penyumbang utama seseorang terkena obesitas.

 

Tags : donut , pizza , berbahaya , sehat

Foto Terkait