3 Kesalahan Pakai Make Up yang Bikin Tambah Jerawatan

| Senin, 14/09/2020 21:39 WIB
3 Kesalahan Pakai Make Up yang Bikin Tambah Jerawatan Ilustrasi memakai Make up (Doc: Vida london)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ladies, bagi kamu yang memiliki jerawat di wajah tentu kamu akan merasa terganggu. Saat kamu merasa terganggu dengan jerawat - jerawat tersebut kamu juga akan mati - matian menemukan cara untuk menutupinya. Salah satunya dengan menggunakan make up.

Tapi tahukanh kamu jika terkadang cara menggunakan make up juga dapat memperparah munculnya jerawat ? Nah berikut adalah hal - hal yang perlu kamu ketahui  jika kamu ingin menggunakan make up tanpa memperparah penyebaran jerawat di wajah.

 

1. Jangan terlalu banyak menggunakan Foundation

Hal apa yang paling utama dalam memakai make up? yap tentu saja memakai foundation. Bagaimana tidak, foundation kini menjadi langkah wajib yang harus dilakukan seseorang saat akan mulai mengaplikasikan jenis make up di wajahnya. 

Memakai foundation tentunya harus benar - benar sempurna agar dapat menutupi noda di wajah bahkan tak jarang kalian mempertebal lapisan foundation saat berdandan,

Tapi tahukah kamu memakai foundation terlalu tebal dapat memperparah jerawatmu ? ya karena foundation sangat dapat menyumbat pori-pori wajah dan yang tentunya akan menimbulkan jerawat.

Selain itu jika kamu menggunakan produk foundation yang comedogenic juga dapat memperburuk kondisi kulit wajahmu hingga pada akhirnya dapat menyebabkan break out pada wajah

Jadi solusinya, lebih baik kalau ingin pakai foundation tipis tipis aja ya atau jika memang ingin memoles wajah dengan foundation secara sempurna pastikan produk foundation yang kalian kenakan merupakan jenis foundation non comedogenic. 

Atau jika lebih amannya, gunakan bedak tabur saja ya..

 

2. Lupa tidak cuci muka sehabis menggunakan make up

Terjadang kita juga sering lupa mencuci muka setelah seharian memakai make up tebal. 

Yap, padahal memakai make up saja sudah dapat menutup pori - pori kulit, apalagi jika kelupaan mencuci wajah?, bayangkan pori pori kita akan tersumbat seberapa lama lagi..

Nah kalau yang kebiasaan ini tolong di hindari jauh - jauh ya ladies, karena sangat tidak baik jika sering kelupaan untuk mencuci atau tepatnya membersihkan wajah. 

Bayangkan saja, kulit kita yang telah menampung make up pastinya juga tak luput kan dari debu - debu kotor di jalanan?

Itulah fungsi dari membersihkan make up sebelum tidur. Hal ini dapat membuat kulit kalian dapat bernafas lagi dan bersih dari kotoran.

 

3. Memakai kuas ataupun brush make up yang kotor

Jadi, seberapa sering kalian membersihkan kuas, brush, sponge atau alat apapun itu yang kalian gunakan untuk menempelkan make up ke wajah kalian?

Wahai ladies, jangan lupa untuk selalu membersihkannya ya, karena terkadang kita mengesampingkan hal yang satu ini. 

Membersihkan alat make up ini sangat penting bagi kebersihan kulit, karena alat make up mengandung banyak kotoran yang tercampur dengan debu dan bekas taburan make up lainnya. 

Jika semakin jarang membersihkannya maka bayangkan saja seberapa banyak kotoran yang menempel pada alat make up dan kulit kalian. Hmm...

 

Nah tiga hal diatas adalah hal yang perlu diingat jika ingin kalian ingin meminimalkan penyebaran jerawat di wajah, selamat mencoba . . .

Tags : jerawat , kulit , make up , foundation

Foto Terkait