Manfaat Awali Buka Puasa dengan Minum Air Mineral, Bisa Tingkatkan Energi

| Jum'at, 23/04/2021 22:10 WIB
Manfaat Awali Buka Puasa dengan Minum Air Mineral, Bisa Tingkatkan Energi ilustrasi air minum (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Berbuka puasa pada umumnya diawali dengan minum air. Banyak sekali minuman yang menjadi menu buka puasa.

Namun, mengawali buka puasa dengan minum air mineral memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Hal itu karena 70% tubuh terdiri dari air sehingga dianjurkan perbanyak minum air.

Dilansir dari okezone.com, berikut manfaat minum air mineral atau air putih saat berbuka puasa, antara lain:

1. Membersihkan kulit

Minum air putih atau mineral adalah cara paling sederhana mendapatkan kulit bersih dan bercahaya. Minum air membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Ini juga membantu menjaga pergerakan usus tetap teratur dan akan membantu menghindari sensasi kembung yang terkadang dirasakan.

2. Mempercepat metabolisme

Minum air mineral saat perut kosong dapat meningkatkan pola makan dan membantu menambah metabolisme hingga 25 persen. Artinya, pencernaan makanan menjadi lebih baik dan cepat. Ini juga membantu menurunkan berat badan. Minumlah air mineral sebanyak mungkin untuk mengurangi lemak tubuh.

3. Membantu menurunkan berat badan

Minum air putih saat perut kosong bisa membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Minum air secara berkala akan membantu mempercepat metabolisme yang membantu membakar kalori lebih cepat.

Saat minum air mineral, racun akan dikeluarkan dari tubuh. Minum lebih banyak air membuat tubuh ingin lebih sering ke kamar kecil, dan dengan cara ini membersihkan serta mendetoksifikasi tubuh dengan cara paling alami. Ini juga membantu mencegah kembung yang tidak diinginkan.

4. Meningkatkan energi

Minum air mineral saat perut kosong membuat tubuh aktif. Ini meningkatkan sel darah merah yang berarti lebih banyak oksigen akan mencapai sel-sel, memberi tubuh lebih banyak energi.

Tags : Buka Puasa , Air Mineral , Kesehatan , Tubuh , Ramadan