Terjun Bebas, Ini Harga Sepeda Lipat Brompton Saat Ini

| Kamis, 24/06/2021 19:58 WIB
Terjun Bebas, Ini Harga Sepeda Lipat Brompton Saat Ini Sepeda Lipat Brompton asal Inggris (foto:Brompton.uk)

RADARBANGSA.COM - Setelah marak diperjualbelikan dengan harga yang fantastis. Saat ini harga sepeda Brompton mengalami penurunan harga di Indonesia. Kisaran hagra yang diatwarkan saat ini yaitu 30 juta hingga 40 juta rupiah.

Mengutip Cycling Industry News, karena tingginya permintaan, penjualan sepeda lipat Brompton pernah meroket 17,2 persen dalam kurun waktu satu tahun menjadi 48.956 unit hingga Maret 2019. Sebesar 73 persen penjualan berada di luar London.

Pemilik toko sepeda lipat Good Ride Bike Cafe, Deden Adhi juga mengakui jika saat ini penjualan sepeda lipat sudah mulai lesu. Tahun lalu penjualan Brompton melebihi ekspektasinya, namun pada awal tahun ini penjualan terus mengalami penurunan.

"Udah kaya kacang aja dulu, sekarang sebulan kejual satu aja udah bersyukur," katanya dilansir dari Kumparan, Selasa, 2 maret 2021.

Deden menjelaskan bahwa penurunan penjualan sepeda Brompton sejak akhir tahun lalu. Ketika itu orang-orang mulai melupakan tentang sepeda lipat. Deden menggambarkan situasi ini dengan pasar yang sedang jenuh.

Selain itu, harga untuk satu unitnya mengalami penurunan hingga Rp 10 juta. Berdasarkan catatannya pada tahun lalu harga Brompton mencapai Rp 47 juta per unit.

"Sekarang harga sudah kembali seperti semula Rp 37 juta per unit," imbuhnya.

Dengan beragamnya harga sepeda Brompton kondisi baru, tidak sedikit pula masyarakat membeli sepeda lipat Brompton dengan kondisi second atau bekas. 

Namun, jika memiliki para pengoes yang ingin membeli sepeda dengan budget terbatas ada beberapa jenis sepeda lipat lain yang bisa menjadi pilihan.

Harganya jauh lebih rendah dibanding sepeda asal Inggris tersebut apalagi harga sepeda makin turun saat ini. Meski demikian, tampilan secara kasat mata tetap memiliki karakter sepeda lipat asal Inggris tersebut.

Berikut ini sepeda lipat bekas yang bisa menjadi alternatif pilihan, selain berjenis Brompton dilansir oleh CNBCIndonesia pada Kamis, 24 Juni 2021:

United trifold 7s. 3 lipat  Rp.5,9 juta

United Trifold 3S Rp 5,5 juta

United Trifold 1s - Rp 4,7 juta

United Trifold D8 2020  Rp 9,5 juta

Element Pikes Gen 1  Rp 6,75 juta

Element Pikes 3 speed  Rp 5,5 juta

Element Pikes 5S Gold Dragon  Rp 6,25 juta

Element Pikes 8s upgrade  Rp 7 juta

3Sixty Trifold 4130  Rp 7 juta

3sixty Black Mamba  Rp 7,8 juta

3sixty 3 speed  Rp 7,25 juta

 

Tags : Sepeda , lipat , Brompton

Foto Terkait