Sambil Menangis, BTS Umumkan akan Hiatus

| Rabu, 15/06/2022 11:36 WIB
Sambil Menangis, BTS Umumkan akan Hiatus Member BTS (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – BTS dikabarkan akan hiatus sementara dalam dunia hiburan. Hal itu disampaikan langsung oleh Leader group, RM di Kanal Youtube Bangtan, Selasa 14 Juni 2022 malam.

Dalam video tersebut, RM terisak dan mengatakan jika setiap dari member butuh waktu agar bisa berkembang menjadi seseorang yang lebih bijaksana.

“Masalah yang ada dalam K-pop dan sistem idol adalah mereka tidak memberi waktu bagi kami untuk tumbuh menjadi dewasa. Kami harus selalu membuat musik dan selalu melakukan sesuatu," ujar RM yang mulai menangis.

RM lantas mengatakan pada saat promosi, ia merasa hal ini sangat berat karena ia merasa akan mengecewakan para penggemar BTS.

"Saat aku bilang bahwa aku ingin istirahat, aku merasa aku jadi jahat... Yang aku inginkan dan yang aku harapkan adalah kita tetap bisa bersama. Aku ingin saat kami ada di panggung, kami bisa tampil dengan tulus. Aku ingin kita bisa bicara dan bahagia tanpa harus memikirkan tentang aturan di dunia ini. Hanya itu yang aku inginkan," ujar rapper berusia 27 tahun itu.

Hal yang sama juga diungkapkan Jimin, sembari menahan tangis, dia mengatakan bagi BTS, ARMY adalah segalanya. Karena itulah mereka memikirkan ingin seperti apa mereka ingin dikenang oleh para penggemar.

“Kami mengalami masa yang sulit, dan kami kini sedang mencari identitas kami, dan ini adalah proses yang panjang dan melelahkan," ujar Jimin.

RM lantas melanjutkan bahwa ia ingin BTS bisa berumur panjang, "Untuk itu, aku harus menjaga diriku dulu. Kami tidak bisa memenuhi semua ekspektasi kalian. Ada banyak yang ingin aku katakan, tapi aku tidak bisa mengatakannya," imbuhnya lagi.

"Sekarang ini, kami mungkin istirahat sejenak, tapi ini demi BTS yang berumur panjang," kata RM lagi.

Setelah resmi merilis album antologi Proof pada 10 Juni lalu, kini tiap member BTS akan fokus merilis album atau proyek solo masing-masing. Proyek ini dimulai dengan J-Hope yang pada 31 Juli mendatang akan tampil sebagai headliner atau penampil utama dalam festival musik pop dan rock legendaris di Amerika Serikat, Lollapalooza.

Tags : BTS , Hiatus