8 Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan di Tahun Baru

| Senin, 02/01/2023 21:03 WIB
8 Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan di Tahun Baru Ilustrasi.

RADARBANGSA.COM - Awal Tahun Baru terasa seperti waktu yang tepat untuk memulai kebiasaan baru, baik itu sekedar keluar rumah untuk mencari udara segar dan berolahraga atau sekedar pergi ke toko kelontong untuk berbelanja bahan makanan bergizi. Atau anda bisa memilih mengatur lemari anda ? 

Apapun itu, Tahun Baru adalah waktu yang ideal untuk memulai satu aktivitas baru. Jika Anda sedang mencari aktivitas yang membuat anda lebih tenang dan bahagia menyambut tahun baru ini, anda bisa melanjutkan membaca artikel ini hingga di tuntas. 

 

1. Membaca Buku Baru

wanita muda bercelana jeans biru sedang membaca

 

Jika resolusi Anda termasuk membaca lebih banyak buku di tahun baru, ini adalah cara sempurna untuk memulai. Pilih novel yang menarik minat Anda dan habiskan hari untuk mulai menyelami cerita.

 

2. Rapikan Barang

lemari berantakan

Jika Anda mendapati tumpukan barang di rumah terutama pasca Natal, anda bisa mengambil peran untuk mulai mengatur, menyortir, membersihkan, atau membuang barang - barang itu agar terlihat lebih rapi. 

 

3. Pergi ke Bioskop

penonton yang senang menonton film

 

Pergi ke Bioskop bisa menjadi salah satu pilihan, bahkan jika harus dilakukan di Tahun Baru! Manjakan diri Anda dengan menonton film dan tak lupa habiskan dengan cemilan favorit Anda.

 

4. Mulai Hiking

pasangan senior berfoto selfie dengan anjing saat mendaki di hari yang cerah

Rencanakan pendakian bersama keluarga atau teman dan nikmati udara segar. Poin bonus jika Anda bisa mengabadikannya! 

 

5. Coba Restoran Baru

bidikan tampak depan dari tiga wanita paruh baya yang menikmati makan siang bersama di sebuah restoran

Bagian dari keindahan tahun baru adalah awal yang baru. Mengapa tidak coba menelepon teman anda dan mengajaknya untuk berkuliner bersama ke tempat baru? 

 

6. Me Time

hal yang harus dilakukan pada hari tahun baru me time

Anda bisa ambil waktu sejenak setelah menjalani tahun 2022 yang berat. Ambil istirahat dengan diri sendiri lalu lakukan hal - hal menyenangkan seperti berendam lama di bak mandi.

 

7. Jadi Sukarelawan

hal yang harus dilakukan pada sukarelawan hari tahun baru

Mulailah tahun ini dengan langkah yang tepat salah satunya dengan menjadi sukarelawan. Anda akan merasa senang dengan berbuat baik, meski hanya sekedar membersihkan tempat umum seperti taman atau pantai, menanam pohon, menyajikan makanan di dapur umum, atau apa pun yang menarik minat Anda.

 

 

8. Eksperimen Masakan Baru 

ambil dan pergi bayam dan roti telur ham yang dipanggang dalam cangkir muffin

Tentu saja anda bisa melakukan eksperimen dengan makanan yang biasa dibeli di Restoran. Ambil beberapa contoh makanan seperti Pizza, Roti Bakar, Lasagna, atau jenis Dessert yang anda sukai!.

 

Tags : me time , tahun baru , ngapain

Foto Terkait