5 Tips Diet Sehat yang Harus Dicoba

| Selasa, 11/07/2023 18:52 WIB
5 Tips Diet Sehat yang Harus Dicoba Buah Tomat. (Foto: alodoktercom)

RADARBANGSA.COM - Apakah Anda ingin kehilangan 20 kg Penurunan berat badan bisa menjadi perjalanan yang jauh lebih tertahankan—dan menyenangkan ! Upaya menurunkan berat badan adalah pengalaman yang benar-benar unik untuk semua orang, dan trik yang berhasil untuk seseorang mungkin bukan rencana serangan terbaik untuk Anda. Tapi mereka layak dicoba dan mendapat persetujuan ahli untuk mendukungnya.

Dibawah ini ada beberapa tips diri pejuang diet sehat yang dirangkum dari eat this not that. Simak sampai akhir ya sobat diet!

1. Tetapkan rutinitas sehat di pagi hari. 

Memiliki rutinitas pagi yang sehat seperti makan sarapan yang sehat, berolahraga, dan tidur yang cukup sangat penting. Sarapan yang sehat memberikan energi sepanjang hari dan mencegah Anda makan berlebihan. Menggabungkan olahraga akan berkontribusi pada penurunan berat badan untuk membakar lebih banyak kalori dan membentuk otot.

wanita meregangkan kamar tidur yoga

 

 

2. Minumlah sayuran Anda.

Meminum sayuran di pagi hari dapat bermanfaat jika Anda ingin menurunkan berat badan sebanyak 10 kg karena meningkatkan rasa kenyang, yang akan membantu Anda menghindari makan berlebihan sepanjang hari. Sayuram hijau juga tinggi serat untuk membantu mengatur pencernaan dan mencegah konsumsi kalori berlebih.

jus hijau dan bahan-bahannya

 

 

3. Minum air lebih banyak

Minum air yang cukup bisa berdampak ke penurunan berat badan. Dengan meminum sedikit H2O sebelum makan, Anda dapat membantu mengurangi jumlah makanan yang Anda konsumsi, karena air membantu Anda merasa lebih kenyang dan makan lebih sedikit. Anda bisa mengganti minuman manis dengan air dan tetap terhidrasi karena menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme.

wanita dewasa menuangkan segelas air di dapurnya

 

 

4. Ikuti aturan "80/20"

Jika Anda bertanya-tanya apa aturan "80/20", maka yang dimaksud adalah kebiasaan nutrisi ini terdiri dari makan 80% makanan utuh dan 20% makanan menyenangkan. "Aturan" atau pendekatan makan ini memungkinkan Anda makan makanan sehat tanpa benar-benar menghilangkan hal-hal menyenangkan atau kesenangan bersalah Anda. 'Untuk menurunkan berat badan, penting untuk memasukkan berbagai buah, sayuran, dan biji-bijian tetapi juga sesekali mengumbar makanan yang kurang sehat untuk menciptakan pendekatan jangka panjang yang berkelanjutan

80-20 aturan diet

 

 

 

5. Temukan pertukaran makanan yang rendah kalori.

Rae juga mencatat bahwa menemukan "pertukaran makanan yang lebih mudah dan rendah kalori" adalah nama permainan dalam upaya penurunan berat badannya. Untuk melakukan ini dalam perjalanan penurunan berat badan Anda sendiri, Young memberikan beberapa tip yang mudah diikuti. Pertama, pilih makanan yang dipanggang atau dipanggang daripada makanan yang digoreng (untuk makanan seperti ikan atau ayam). Selanjutnya, pilih sumber protein tanpa lemak daripada opsi tinggi lemak. Dan untuk saus salad, pilih minyak zaitun atau cuka.

kacang buah yogurt

Tags : diet , tips diet

Foto Terkait