Lia ITZY Hiatus karena Anxiety Akut, Komentar Jahat Netizen Jadi Pemicu?

| Kamis, 21/09/2023 14:06 WIB
Lia ITZY Hiatus karena Anxiety Akut, Komentar Jahat Netizen Jadi Pemicu? Lia ITZY (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Lia ITZY dilaporkan hiatus sementara dari kegiatannya di dunia hiburan karena alasan kesehatan. Agensi ITZY,  JYP Entertainment melaporkan pernyataan tersebut pada Senin 18 September 2023. 

Menurut pernyataan JYP Entertainment, Lia mengalami ketegangan dan kecemasan ekstrem mengenai jadwalnya dan telah menerima saran medis bahwa dia memerlukan istirahat dan perawatan. Dengan demikian, pelantun "WANNABE" itu akan istirahat dan fokus pada pengobatannya.

Namun para penggemar punya dugaan sendiri dan percaya bahwa Lia menderita ketegangan dan kecemasan yang sebagian disebabkan oleh kritik keras di dunia maya dan komentar jahat yang menargetkan dirinya. Sebelumnya, sang sempat terlibat kontroversi karena dianggap kurang mampu menari.

Ini dimulai pada Desember 2020 selama festival musik SBS Gayo Daejeon di Daegu, di mana ITZY menampilkan remake dari "Roly Poly" milik T-ara. Dalam penampilan itu, Lia melakukan beberapa kesalahan, antara lain menari tidak sinkron dengan member lain dan melakukan gerakan tangan yang berbeda.

Selanjutnya, sebuah video yang hanya berfokus pada bagian-bagian Lia dengan cepat diedit dan disebarkan secara online. Saat kontroversi tersebut muncul, netizen mulai memberikan perhatian lebih pada kemampuan menari Lia selama comeback ITZY, yang menyebabkan munculnya kritikan.

Kontroversi lain muncul pada Maret tahun ini. Selama performance "Cheshire," Lia berjuang untuk mengikuti ritmenya. Dia tampak tidak yakin dengan posisinya dan membuat kesalahan di atas panggung. Sekali lagi, performance ini menuai banyak komentar kebencian yang ditujukan kepada Lia.

Masih belum jelas apakah kontroversi tersebut disebabkan oleh Lia yang kesulitan beraktivitas karena sudah merasa kewalahan atau memang kemampuan menarinya memang kurang. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa komentar-komentar jahat yang berlebihan tersebut berdampak buruk pada dirinya.

Penggemar ITZY mengakui bahwa Lia mungkin memiliki beberapa kekurangan dalam kemampuan menarinya. Namun, mereka menentang kritik kejam dari netizen yang sudah keterlaluan.

Untuk memberitahukan statusnya kepada penggemar, Lia pun telah menulis surat, berkata, "Ini adalah waktu yang sangat berharga, tapi dalam perjalananku, aku kehilangan kesadaranku." Dia menyatakan perlunya meluangkan waktu dan belajar untuk mencintai dan mengisi dirinya sendiri. Dia menyimpulkan dengan berjanji untuk kembali dalam keadaan sehat.

Tags : Lia Itzy , Anxiety

Foto Terkait