Bangun Pesantren di Amerika, Shamsi Ali Galang Dana Lewat Konser Amal

| Kamis, 18/01/2018 18:01 WIB
Bangun Pesantren di Amerika, Shamsi Ali Galang Dana Lewat Konser Amal Shamsi Ali (Imam Masjid di New York).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Imam masjid di New York, Amerika Serikat (AS), Shamsi Ali akan membangun pondok pesantren di AS untuk mengenalkan salah satu sistem pendidikan Islam di Indonesia. Dalam rangka menggalang dana pembangunan Pesantren, Shamsi Ali menggagas gerakan yang diberi nama Kampanye Satu Hati.

Pesantren yang akan dibangun tersebut akan diberi nama Pesantren Madani Nusantara yang akan dibangun di atas lahan seluas 7,4 hektar di Kota Moodus, negara bagian Connecticut, Amerika Serikat. Shamsi Ali menilai pesantren sebagai salah satu ciri khas sistem pendidikan Islam di Indonesia.

"Kami berusaha untuk membangun sebuah pondok pesantren di Amerika serikat, kenapa pondok pesantren? Ada beberapa alasan, yang pertama pondok pesantren adalah institusi yang memberikan ciri khas Indonesia," ujar Shamli Ali di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Januari 2018.

Sebagaimana dilansir dari detik.com, Shamsi Ali juga ingin mengenalkan Indonesia sebagai negara yang unggul dalam pendidikan Islam. Dirinya menilai, Indonesia memiliki kewajiban moral dan konstitusional untuk menyampaikan ajaran Islam ke seluruh dunia.

"Saya ingin menampilkan Indonesia di Amerika, saya ingin menampilkan bahwa Indonesia hebat dengan pendidikan Islamnya sebagai negara Muslim," katanya.

Di antara rangkaian kegiatan amal untuk penggalangan dana, Shamsi Ali akan menggelar konser amal yang akan diisi Opick. "Pembangunan pesantren ini insyaallah kita akan bantu dengan menggelar konser tanggal 27 Januari di Kuningan city," ujar Opick.

Konser tersebut nantinya akan dirangkaikan dengan kegiatan pelelangan untuk menggalang dana. Opick optimis dana yang ditargetkan untuk pembangunan pesantren tersebut dapat tercapai.

Diketahui, selain Opick, konser amal tersebut juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis nasional. Konser tersebut akan digelar tanggal 27 Januari di Kuningan City, Jakarta Selatan. 

Tags : Pesantren , Amerika Serikat , Shamsi Ali