Didampingi Wagub Jabar, Tiga Menteri Jokowi Panen Padi di Ciamis

| Selasa, 10/10/2017 21:05 WIB
Didampingi Wagub Jabar, Tiga Menteri Jokowi Panen Padi di Ciamis Menteri Eko Putro Sandjojo, Menteri Amran Sulaiman dan Menteri Rini Soemarno sedang panen padi di Ciamis Jabar (foto: kementan.go.id)

CIAMIS, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dan Menteri Badan Usahan Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan panen padi di Kabupaten Ciamis, Selasa 10 Oktober 2017.

Turut hadir dalam panen padi tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Dedy Mizwar dan Bupati Ciamis Iing Syam Arifin serta beberapa pejabat Kementerian, Pemda Jabar dan Pemkab Ciamis.

Dilansir antaranews.com, Menteri Andi Amran Sulaiman mengatakan, panen padi yang dilakukan di Ciamis tersebut merupakan tanda bahwa di Provinsi Jawa Barat tidak ada lagi musim paceklik yang dihadapi wilayah lumbung padi Jabar.

"Ini adalah panen kita ketiga, kita mulai panen Oktober, November, Desember. Jadi insya Allah tidak ada paceklik," ujarnya.

Sementara Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin dengan panen padi yang disusul musim hujan dapat menyelamatkan lahan pertanian seluas 8.000 hektar di Kabupaten Ciamis.

"Tapi ternyata hujan turun. Selamatlah lahan kami seluas 8.000 hektare," tukasnya.

Tags : Panen Padi

Berita Terkait