Jokowi Sebut Pembentukan Densus Tipikor Masih Usulan

| Jum'at, 20/10/2017 07:26 WIB
Jokowi Sebut Pembentukan Densus Tipikor Masih Usulan Presiden RI, Joko Widodo.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) baru sebatas rencana atau masih usulan dan akan dibahas pada rapat terbatas (ratas).

"Itu kan rencana, itu masih usulan, nanti minggu depan akan kita bahas dalam rapat terbatas,” ujar Presiden Jokowi, seperti dilansir setgab.go.id, Kamis 19 Oktober 2019.

Untuk lebih detailnya, Presiden Jokowi menuturkan bahwa rencana Densus Tipikor tersebut akan disampaikan setelah dilakukan rapat terbatas. "Nanti setelah Rapat Terbatas baru bisa saya sampaikan,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, rencana tersebut nanti akan disaring terlebih dahulu di Kemenkopolhukam, "Jadi nanti disaring dulu di Menteri Koordinator, akan dirapatkan, akan dibincangkan manfaat dan mudaratnya, lalu setelah itu baru nanti masuk ke Rapat Terbatas Kabinet langsung dipimpin Presiden dan Wakil Presiden. Di sana nanti akan diputuskan,”  tukas Wiranto.

Tags : Densus Tipikor

Berita Terkait