Cak Imin dan Anies Baswedan Hadiri Pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah di Masjid Hasyim Asyari

| Sabtu, 21/10/2017 22:59 WIB
Cak Imin dan Anies Baswedan Hadiri Pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah di Masjid Hasyim Asyari Tokoh Santri Nasional, Abdul Muhaimin Iskandar dan sejumlah tokoh nasional lainnya lantukan shalawat nariyah di masjid Jami Hasyim Asyari Daan Mogot Jakarta Barat

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tokoh Santri Nasional, Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menghadiri pembacaan Shalawat Nariyah berjamaah di Masjid Hasyim Asyari Daan Mogot Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2017 malam. Pembacaan shalawat tersebut dilakukan sebagai salah satu rangkaian menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 oktober 2017 besok.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beserta Nahdliyin di seluruh Indonesia bahkan di Mancanegara serentak membaca Shalawat Nariyah, Sabtu 21 Oktober 2017 malam ini. Pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah ini sudah dilakukan untuk kedua kalinya. Tahun lalu, hal yang sama juga dilakukan oleh Nahdliyin di seluruh Indonesia.

Pantauan redaksi radarbangsa dilokasi kegiatan, acara pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah ini dimulai pada pukul 19.00 WIB. Masjid Jami Hasyim Asyari pun didapuk sebagai titik pusat pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah yang juga dilangsungkan serentak di masjid, pesantren, kampus, dan majelis-majelis pengajian seluruh Indonesia, bahkan dunia.

Sedangkan, apel akbar Hari Santri Nasional 2017 pada Ahad (22/10) digelar di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat. Amanat apel akbar tersebut akan disampaikan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian.

Pembacaan 1 Milyar ini Shalawat ditujukan akan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang aman, makmur, adil, dan berkah. Lewat lantunan Sholawat Nariyah, segenap Nahdliyin diajak untuk mendoakan keselamatan bangsa.

"Tahun lalu kita Alhamdulillah diberi kelancaran saat melakukan pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah serentak di seluruh Indonesia. Tahun ini kita juga melibatkan teman-teman PCINU di seluruh dunia. Jadi insyaAllah Nahdliyyin akan mengguyur langit, bukan saja langit Indonesia, namun juga langit dunia, dengan lantunan Shalawat Nariyah," jelas Sekjen PBNU HA. Helmy Faishal Zaini, dalam laman resmi PBNU.

Selain Cak Imin, turut hadir pada malam pembacaan Shalawat Nariyah ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj, Koornas Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid, tokoh masyarakat dan ribuan santri dari sejumlah pesantren di Jabodetabek.

Tags : Hari Santri 2017 , Anies Baswedan , Cak Imin

Berita Terkait