Hari Santri 2017

Hadiri Puncak Hari Santri di Sidoarjo, Cak Imin Pimpin Ikrar Setia NKRI

| Minggu, 22/10/2017 11:52 WIB
Hadiri Puncak Hari Santri di Sidoarjo, Cak Imin Pimpin Ikrar Setia NKRI Tokoh Santri Nasional, Abdul Muhaimin Iskandar dan sejumlah tokoh nasional lainnya lantukan shalawat nariyah di masjid Jami Hasyim Asyari Daan Mogot Jakarta Barat

SIDOARJO, RADARBANGSA.COM - Tokoh Santri Nasional, Abdul Muhaimin Iskandar hari ini dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Hari Santri di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur. Dari informasi yang dihimpun redaksi radarbangsa, pria yang akrab disapa Cak Imin itu bakal membacakan Ikrar Setia atau Komitmen Santri untuk Berbakti pada NKRI yang secara langsung diikuti oleh ribuan santri yang hadir.

Acara tersebut dimulai pada pukul 11.30 WIB dan diawali dengan shalat dhuhur berjamaah di lokasi acara. Diperkirakan sekira 60 ribu santri dari berbagai penjuru Jawa Timur bakal berkumpul dan bersama merayakan Hari Santri yang secara resmi ditetapkan pemerintah sejak 22 Oktober 2015 yang lalu.

Usai shalat Dhuhur, acara dilanjutkan dengan Pawai Taaruf dan Kirab Panji oleh masing-masing kafilah menuju GOR Gelora Delta Sidoarjo dan dilanjutkan dengan parade defile melewati panggung kehormatan.

Setelah para kafilah berkumpul, tepat pukul 13.30 WIB, seluruh santri akan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Subhanul Wathan karya KH Wahab Chasbullah dan dilanjutkan dengan Selebrasi Merah Putih serta Kirab Panji NU dan Banom.

Selain Cak Imin, Wakil Gubernur Jawa Timur H. Syaifullah Yusuf, jajarab pejabat Pemkab Sidoarjo, group Band Wali, Pimpinan Pondok Pesantren, Kiai dan Ulama juga dikabarkan bakal menghadiri kegiatan akbar tersebut.

Pada pukul 15.30 WIB, dilokasi yang sama juga bakal dilakukan pemecahan Rekor Muri Mengaji Kitab Kuning Tafsir al Munir atau Tafsir Nawawi yang secara langsung dipimpin oleh Rois Aam PBNU, KH Makruf Amin dan 8 Kyai Khos. Para personil Wali Band ikut mengaji sebagai Simbol Duta Pesantren.

Tags : Cak Imin , Hari Santri 2017

Berita Terkait