Pasca Lolos KPU, PKB Sumsel Langsung Buka Pendaftaran Caleg

| Rabu, 25/10/2017 21:30 WIB
Pasca Lolos KPU, PKB Sumsel Langsung Buka Pendaftaran Caleg Pengurus PKB Sumatera Selatan. (Ist)

PALEMBANG, RADABANGSA.COM – Setelah dinyatakan sebagai salah satu peserta Pemilu 2019, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan (Sumsel) mulai membuka pendaftaran calon legislatif (Caleg) potensial, baik kader internal partai maupun dari eksternal.

"Alhamdulillah PKB Sumsel setelah mengikuti verifikasi partai dan dinyatakan sebagai salah satu kontenstan Pemilu 2019. Agenda selanjutnya adalah, kami akan menjaring calon peserta legislatif tingkat provinsi, baik itu dari tokoh masyarakat maupun dari kader internal partai” kata Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPW PKB Sumsel HM Antoni Toha, di Palembang, Selasa 24 Oktober 2017.

Menurut Antoni, bagi tokoh masyarakat yang berminat menjadi bagian dari perjuangan PKB, LPP PKB Sumsel tidak muluk-muluk dalam membuat persyaratan Caleg, “Cukup bersedia membuat KTA (Kartu Tanda Anggota) PKB dan mengikuti pelatihan PKPM (Pendidikan Kader Pertama dan Menengah), jelas Antoni.

Jika sesuai rencana, launching pembukaan caleg akan dilaksanakan pada Minggu, (30 Oktober 2017) di Kantor DPW PKB Sumsel. “Kami akan mengumumkan ke masyarakat seluas-luasnya. Insya Allah pendaftaran akan dilaunching Minggu malam di DPW PKB Sumsel," tambah Antoni.

Senada dengan Antoni, Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan menegaskan bahwa PKB akan memberi kesempatan kepada masayarakat Sumsel yang ingin berjuang dengan PKB melalui legislatif.

“Kami instruksikan kepada seluruh pengurus DPC kabupaten/kota untuk menjaring selus-luasnya dan bisa menyesuaikan agenda yang telah dirancang oleh PKB,” kata Ramlan.

Menurut Ramlan, pihaknya akan mempertimbangkan kuota 30 persen perempuan akan jadi perioritas. Sedangkan persyaratan percalegkan cukup amibil formulir, pengembalikan formulir, verifikasi data, interview.

"Dari itu semua, akan mengtahui sejauh mana perjuangan PKB dan NU dan Untuk memudahkan pendaftaran, bisa melalui online website DPW PKB Sumsel dan manual melalui LPP," tukasnya. (MS)

Tags : PKB , Pendaftaran Caleg