Cak Imin: Ekonomi Syariah Solusi Ketimpangan Ekonomi Sosial

| Jum'at, 03/11/2017 16:57 WIB
Cak Imin: Ekonomi Syariah Solusi Ketimpangan Ekonomi Sosial Ketum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar beserta narasumber diskusi Prospek Indonesia sebagai Pusat Keuangan Syariah (foto: Radarbangsa.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menjadi keynote speaker di acara diskusi "Prospek Indonesia sebagai pusat keuangan syariah global".

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan Indonesia perlu adanya sistem ekonomi yang inklusif yang berarti bertumpu pada nilai keadilan, kebersamaan dan kemakmuran bagi rakyat.

"Dalam rangka meningkatkan kemajuan ekonomi, maka perlu sistem ekonomi yang inklusif. Ekonomi inklusif artinya paling tidak berlandaskan pada nilai keadilan, kebersamaan, keseimbangan dan kemakmuran bagi bangsa Indonesia," kata Cak Imin di Graha Gus Dur DPP PKB, Jalan Raden Saleh, No. 9 Jakarta Pusat, Jumat, 3 November 2017.

Menurut Cak Imin, ekonomi syariah merupakan solusi dalam rangka pembiayaan pembangunan dalam mengatasi ketimpangan ekonomi di tengah masyarakat.

"Ekonomi syariah adalah salah satu alternatif dan juga solusi kita bersama untuk pembiayaan pembangunan kita, terutama mengatasi ketimpangan ekonomi dan sosial," ujarnya.

Tags : Cak Imin , Ekonomi Syariah

Berita Terkait