Kiai Ade Mahrus: Cak Imin Penerus Gus Dur

| Selasa, 07/11/2017 19:35 WIB
Kiai Ade Mahrus: Cak Imin Penerus Gus Dur Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Ist

SERANG, RADARBANGSA.COM - Pengasuh Pesantren Nuruh Ihsan, Serang, Banten, Kiai Ade Mahrus mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) adalah penerus Gus Dur (Abdurrahman Wahid). Hal itu disampaikannya saat Deklarasi Jaringan Akar Rumput (Jangkar) Cak Imin Banten di Serang, Senin, 6 November 2017.

"Selain keponakan Gus Dur, dia adalah santri dan murid Gus Dur, apapun partainya Cak Imin, karena dia santri, maka kita harus mendukungnya,” ujar Kiai Ade.

Dia menegaskan, sudah saatnya ada santri yang menjadi pucuk pimpinan Indonesia. Jika dulu ada Gus Dur sebagai presiden dari latar belakang santri, saat ini ada Cak Imin untuk didukung menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

"Jika nggak menjadi Presiden, wapres juga nggak masalah, yang penting ada santri di pucuk pimpinan negeri ini, supaya ada yang memperhatikan santri,” ungkapnya seperti dikutip rmol.co.

Bukti nyata kepedulian Cak Imin kepada santri, menurutnya adalah dilaksanakannya program-program Nusantara Mengaji dan lomba membaca kitab kuning.

Dalam deklarasi tersebut turut hadir KH Mas’ud (Pembina yayasan Gratmi), KH Iwan Setiawan (Pembina Yayasan As Salam), dan Ketua Pagar Nusa Wilayah Banten M Nasir. Selain itu, Acara tersebut juga dimeriahkan Padepokan Pusaka Medal Serang dan Sanggar Sally Sheniki.

Tags : Cak Imin , Gus Dur , Kiai Ade Mahrus

Berita Terkait