Panglima Santri Hadiri Ceramah Kebangsaan di Yonif 124 Bima Sakti Kampar

| Selasa, 14/11/2017 17:39 WIB
Panglima Santri Hadiri Ceramah Kebangsaan di Yonif 124 Bima Sakti Kampar Panglima Santri A Muhaimin Iskandar saat menyampaikan ceramah kebangsaan di Lapangan Yonif 124 Bima Sakti, Kampar 14 November 2014

KAMPAR, RADARBANGSA.COM – Panglima santri, Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri acara sosialisasi empat pilar dan ceramah kebangsaan di Lapangan Yonif 124 Bima Sakti, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa 14 November 2017.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Cak Imin itu menyampaikan bahwa semangat nasionalisme di kalangan pesantren sudah teruji dan terbukti. Bahkan peran ulama dan santri dapat menyelamatkan bangsa dari berbagai perpecahan.

“Semangat nasionalisme ‘Hubbul Waton’ yang hari ini tetap terpelihara di pesantren-pesantren kita. Hari ini, terbukti nasionalisme kita teruji dan terbukti alhamdulillah tetap kokoh dan tidak terpecah-belah karena dikawal santri dan ulama. Bangsa kita terselamatkan dari perpecahan karena peran santri,” kata Cak Imin dalam pidatonya.

Bahkan, Cak Imin menuturkan kontribusi santri sangat nyata dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM). “Kaum santri akan menjadi pemimpin umat dan bangsa yang akan mensejahterakan bangsa,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula penceramah kondang, Ustad Abdul Somad. Cak Imin mengaku bersyukur telah bertemu dengan ustad tersebut.
Insya Allah umat Islam, kaum santri tetap bersatu bahu-membahu untuk Indonesia yang adil makmur dan sejahtera,” tutupnya.

Tags : Cak Imin , Ceramah Kebangsaan ,

Berita Terkait